Aghniny Haque hingga Ibrahim Risyad Bintangi Film Horor Pemandi Jenazah

Aghniny Haque hingga Ibrahim Risyad Bintangi Film Horor Pemandi Jenazah

Aghniny Haque hingga Ibrahim Risyad Bintangi Film Horor Pemandi Jenazah

Film Pemandi Jenazah (foto: Instagram/@aghninyhaque)


Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, dan Ibrahim Risyad menjadi pemain dalam film horor bertajuk Pemandi Jenazah. Film produksi Visual Media Studio ini ceritanya diangkat dari kisah nyata dan akan tayang pada Februari 2024 mendatang.

Pemandi Jenazah menjadi kolaborasi Hadrah Daeng Ratu dan Lele Laila. Diketahui Hadrah Daeng Ratu merupakan sutradara yang menggarap film Sijjin dan 172 Days. Sementara Lele Laila adalah penulis skenario film KKN di Desa Penari.

Baca juga: Wulan Guritno Ungkap Kesulitan Perankan Karakter Hantu di Film Trinil

Usai merilis trailer perdananya, Hadrah menyebutkan bahwa film ini mengisahkan tentang profesi yang memiliki banyak pantangan.

“Pemandi Jenazah itu bukan profesi main-main. Banyak pantangan. Banyak kisah mengerikan yang tidak bisa mereka ungkapkan,” ujar Hadrah Daeng Ratu dalam rilis pers dikutip Minggu, (31/12/2023).

Aghniny Haque juga mengungkapkan bahwa film ini akan terdiri dari banyak adegan yang menakutkan dan mencekap karena cerita yang diangkatnya merupakan hal yang sakral.

“Kisahnya mengerikan karena menceritakan hal yang sakral. Banyak adegan yang lebih dari menakutkan, mencekam. Siapkan nyali Anda!” ujar Aghniny Haque.

Film ini akan mengikuti kisah Lela (Aghniny Haque) dan Bu Siti (Djenar Maesa Ayu) yang bekerja sebagai seorang Pemandi Jenazah. Suatu hari, Bu Siti meninggal dunia sehingga membuat Lela harus memandikan jenazah ibunya sendiri. 

Baca juga: Kaleidoskop Film Viral dan Populer di Tahun 2023, Barbie hingga Oppenheimer

Ketika memandikan sang Ibu, Lela menemukan sesuatu yang tak biasa. Seketika banyak orang meninggal di desa tempat Lela tinggal. Ia juga kemudian semakin sering menemukan keanehan lain dari jenazah yang dimandikannya. Lela berniat untuk mencari tahu tentang keanehan tersebut. 




aghniny haquePemandi JenazahFilm Horor 2024Djenar Maesa AyuIbrahim Risyad

Share to: