Virgoun Mangkir, Sidang Gugatan Inara Rusli soal Pengalihan Hak Royalti Ditunda

Virgoun Mangkir, Sidang Gugatan Inara Rusli soal Pengalihan Hak Royalti Ditunda

Virgoun Mangkir, Sidang Gugatan Inara Rusli soal Pengalihan Hak Royalti Ditunda

Virgoun (Foto: Instagram @virgoun_)


Sidang perdana gugatan perdata Inara Rusli terhadap mantan suaminya, Virgoun soal pengalihan hak cipta atau royalti dari empat lagu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu (3/1/2024).

Namun, Virgoun dan dua pihak label PT Digital Rantai Maya dan PT Digital Rumah Publishindo selaku tergugat, mangkir dari sidang tersebut. Sementara itu, Inara Rusli hanya diwakili kuasa hukumnya, Julio Tambunan.

Baca Juga: Inara Rusli Unggah Foto Bareng Virgoun di Malam Tahun Baru

Dengan tidak hadirnya Virgoun dan dua pihak label, maka sidang perdana tersebut ditunda oleh PN Jakpus.

"Hari ini kami menyayangkan baik Virgoun tergugat dua dan tergugat tiga juga tidak hadir. Para tergugat tidak ada yang hadir sama sekali hasilnya ditunda jadi tanggal 17 Januari," ujar Julio Tambunan di PN Jakpus, Rabu (3/1/2024).

Julio Tambunan mengatakan sidang pertama ini harus dihadiri pihak tergugat karena beragendakan pemeriksaan identitas para pihak tergugat.

"Apabila tergugat 1, 2, 3 hadir baru minggu depannya baru akan dilakukan mediasi," jelas Julio Tambunan.

Sementara itu, Inara dan Virgoun resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 10 November 2023.

Dari putusan majelis hakim, royalti dari lagu berjudul “Bukti”, “Surat Cinta untuk Starla”, “Saat Kau Telah Mengerti” dan “Orang yang Sama” merupakan harta bersama.

Lagu-lagu tersebut dibuat Virgoun karena terinspirasi dari anak-anak Virgoun dan Inara. Pengalihan hak cipta ini diduga dilakukan Virgoun saat masih berstatus menikah dengan Inara.

Baca Juga: Kia Poetri Makin Cuek Tanggapi Rumor Kedekatannya dengan Virgoun

Menurut Julio Tambunan, hingga saat ini Inara belum mendapatkan hak royalti tersebut sama sekali. Pihak Inara ingin agar perjanjian Virgoun dengan dua label itu segera dibatalkan.




VirgounInara RusliSidang Gugatan Inara RusliSidang Pengalihan Hak Royalti

Share to: