Blunder Saat Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner: "Sungguh Sulit"

Blunder Saat Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner: "Sungguh Sulit"

Blunder Saat Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner:

Justin Hubner Blunder (Foto: Instagram @justinhubner5)


Justin Hubner telah resmi memainkan pertandingan pertamanya atau debut di Timnas Indonesia usai menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (2/1/2023).

Justin Hubner masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam laga persahabatan Indonesia vs Libya di Mardan Sports Complex, Turki.

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Sayangnya, debut Hubner bersama Timnas Indonesia harus tercoreng karena dirinya melakukan blunder pada menit ke-89 yang berbuah gol yang ke-3 untuk Libya. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 tanpa balas untuk Libya.

Usai pertandingan, netizen mengungkapkan kekesalannya terhadap pemain keturunan Belanda-Indonesia tersebut. Mereka terlihat membanjiri komentar hujatan kepada Hubner hingga ia menutup kolom komentar.

Dilansir website PSSI, Justin Hubner mengakui bahwa ia masih beradaptasi dengan sistem permainan Timnas Indonesia yang dinahkodai Shin Tae-yong.

"Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia," kata Justin Hubner dilansir website PSSI, Rabu (3/1/2024).

Seperti diketahui, Justin Hubner memang baru bergabung bersama skuad Garuda. Dia tidak ikut pemusatan latihan timnas Indonesia sejak awal digelar di Turki. 

Pertemuan kedua Indonesia vs Libya dalam uji coba kedua akan berlangsung pada Jumat (5/1/2024) mendatang. 

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. 

Baca Juga: Biodata dan Profil Justin Hubner: Umur, Agama dan Karier, Pemain Sepak Bola Resmi Naturalisasi Jadi WNI

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari. 




Justin HubnerTimnas IndonesiaIndonesia vs LibyaJustin Hubner blunder

Share to:



Modal Video 01