Iqbaal Ramadhan Debut Jadi Produser di Film 'Perayaan Mati Rasa'

Iqbaal Ramadhan Debut Jadi Produser di Film 'Perayaan Mati Rasa'

Iqbaal Ramadhan Debut Jadi Produser di Film 'Perayaan Mati Rasa'

Iqbaal Ramadhan dan Umay Shahab di acara Sinemaku Day 2024 (foto: Istimewa)


Sukses sebagai aktor, aktor muda Iqbaal Ramadhan kini menjajal kemampuannya di balik layar sebagai seorang produser film. Ia akan menjadi produser sekaligus pemain dalam film ‘Perayaan Mati Rasa’ yang digarap oleh Umay Shahab di rumah produksi Sinemaku Pictures. 

Iqbaal merasa sudah waktunya untuk mendukung regenerasi sineas muda tanah air, sehingga ia berinisiatif untuk menawarkan diri.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan dan Umay Shahab Ungkap Bakal Ada Project Film Bareng Lagi

“Alasan utama saya kenapa akhirnya saya harus bekerja sama dengan Umay Shahab dalam sebuah sinema karena menurut saya Umay ini salah satu regenerasi dari pemuda di Indonesia (sebagai sutradara),” kata Iqbaal dalam acara Sinemaku Day 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/1). 

“Aku merasa ada hal lebih yang bisa aku kasih ke film ini, selain sebagai salah satu pemeran, sehingga aku pun berinisiatif menawarkan diri sebagai produser,” imbuhnya. 

Dalam film ini, Iqbaal Ramadhan dan Umay Shahab juga akan menjadi pemain. Menurut Iqbaal bekerja dengan teman menjadi sesuatu yang menarik terutama dalam menggali ide-ide kreatif. 

“Satu hal yang baru saya sadari, bekerja dengan teman itu ada suka dukanya. Saya kenal Umay mungkin sudah sejak lama. Seiring berjalannya waktu, kita semakin dekat, merasa memiliki perjalanan hidup yang sama, lalu ketemu di proyek film sebelumnya, jadi saya berpikir, ‘Ini harus ada yang mulai’. Kapan lagi,” tutur Iqbaal. 

Baca juga: Lulus Kuliah dari Monash University, Ini Gelar yang Disandang Iqbaal Ramadhan

Sinemaku Pictures sendiri merupakan rumah produksi yang dikembangkan oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi anak muda untuk berkembang dan tumbuh di industri perfilman. 

Sementara itu, film ‘Perayaan Mati Rasa’ dijadwalkan untuk memulai proses produksi di tahun ini. Detail pemain dan tanggal penayangan akan diumumkan segera.




Iqbaal RamadhanUmay ShahabPerayaan Mati RasaSinemaku Pictures

Share to: