Film KKN di Desa Penari Raih Penghargaan di Festival Film Asia Pasifik

Film KKN di Desa Penari Raih Penghargaan di Festival Film Asia Pasifik

Film KKN di Desa Penari Raih Penghargaan di Festival Film Asia Pasifik

Film KKN di Desa Penari Raih Penghargaan di Festival Film Asia Pasifik (foto: Instagram/@kknmovie)


Film horor KKN di Desa Penari kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan di Festival Film Asia Pasific ke-60. Ajang tersebut telah digelar pada 2 Desember 2023 lalu di Makau. 

Selain film KKN di Desa Penari, film Autobiography juga meraih penghargaan di ajang tersebut. KKN di Desa Penari berhasil memenangkan kategori Best Screen Writer sementara Autobiography meraih penghargaan kategori Best Cinematography. 

Baca juga: Trailer Dirilis, Film Pasutri Gaje Tayang 7 Februari 2024

“Wakil PPFI Adi Suryadi berangkat ke sana mewakili Indonesia di PPFI yang menerima penghargaan untuk KKN Di Desa Penari sebagai Best Screen Writer dan autobiography sebagai Best Cinematography,” ungkap CEO MD Pictures, Manoj Punjabi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1). 

Dua film asal Indonesia tersebut telah bersaing dengan seluruh karya film yang ada di Asia Pasifik. Kedepannya, Manoj Punjabi berharap dunia perfilman Indonesia semakin maju dan dapat meraih penghargaan terbaik. 

“(Jadi bersaingnya) semua (film) di Asia Pasifik, banyak negara. Jadi mudah-mudahan Indonesia juga segera soon bisa mendapat penghargaan Best Picture,” tuturnya. 

Baca juga: Main Film Lagi Usai 21 Tahun, Andre Taulany Pede Tanpa Nervous

Kebahagiaan juga dirasakan oleh penulis naskah film KKN di Desa Penari, Lele Laila yang menganggap penghargaan ini adalah bonus kesuksesan yang luar biasa. Ia berharap bisa menulis cerita film yang lebih baik lagi.

“Senang pasti, habis itu dapat penghargaan dari luar tapi kayak sebenarnya kesenangan KKN sudah kita terima dengan 10 juta penonton. Jadi kayak ini bonus yang luar biasa,” katanya. 




KKN di Desa PenariAutobiographyFestival Film Asia Pasific ke-60

Share to: