Survei Sebut Orang Indonesia Paling Banyak Waktu Pakai Hp untuk Nonton Youtube

Survei Sebut Orang Indonesia Paling Banyak Waktu Pakai Hp untuk Nonton Youtube

Survei Sebut Orang Indonesia Paling Banyak Waktu Pakai Hp untuk Nonton Youtube

Ilutrasi menonton Youtube (foto: Freepik)


Menurut survei ‘Media State of Mobile 2024’ yang dirilis oleh Data.AI pada awal tahun ini, orang Indonesia disebut banyak menghabiskan waktunya di handphone untuk menonton video di aplikasi Youtube. 

Dalam laporan tersebut diketahui, sepanjang tahun 2023 total waktu yang digunakan oleh orang Indonesia untuk menonton Youtube mencapai 69.9 miliar jam. Hal ini mengalami kenaikan sebesar 3 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca jugaSejumlah Perusahaan Enggan Pekerjakan Gen Z, Kenapa Ya?

Selain Youtube, ternyata masyarakat Indonesia juga gemar berselancar di TikTok hingga menghabiskan waktu 64,8 miliar jam. Kenaikan yang sangat besar mencapai 33 persen dibandingkan dengan tahun 2022. 

(foto: Freepik)

Menyusul Youtube dan Tiktok, Orang Indonesia menghabiskan waktunya menggunakan ponsel untuk aplikasi Whatsapp, Instagram, dan Google Chrome. 

Netizen Indonesia menghabsikan 59,1 miliar jam sepanjang tahun 2023 untuk menggunakan layanan chat Whatsapp. Sementara itu, Instagram digunakan selama 28,4 miliar jam dan Google selama 26.6 miliar. 

Baca juga: Video Klip IVE ‘I AM’ Jadi Lagu Kpop Paling Banyak Diputar di Youtube 2023

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan 6 jam per hari untuk menggunakan ponselnya. Akibatnya, Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara yang menggunakan ponsel terlama setiap harinya. 




YoutubeTikTokSocial MediaInstagramWhatsappGoogle

Share to: