Tampil Santai, Gibran Pakai Pin One Piece hingga Jaket ‘Samsul Uzumaki'

Tampil Santai, Gibran Pakai Pin One Piece hingga Jaket ‘Samsul Uzumaki'

Tampil Santai, Gibran Pakai Pin One Piece hingga Jaket ‘Samsul Uzumaki'

Gibran Rakabuming Raka pakai pin one piece hingga jaket Uzumaki dari anime Naruto di debat Cawapres, Minggu (21/1)(foto: Youtube KPU)


Debat keempat Pilpres 2024 atau debat kedua yang mempertemukan para cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, (21/1). Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming menjadi sorotan usai kembali tampil menggunakan pin one piece sebagai aksesoris di kemejanya hingga jaket berlambang Uzumaki Naruto.

Sebelumnya, Gibran pernah menggunakan pin one piece dalam deklarasi kampanye Pemilu Damai di KPU RI pada tahun lalu. Gibran sendiri pernah mengaku dirinya menyukai serial One Piece dan karakter Zoro adalah favoritnya. 

Baca juga: Diantara 3 Paslon, Prabowo – Gibran Dinilai Paling Peduli Isu Lingkungan dan Perubahan Iklim

(foto: Youtube KPU)

Ketertarikan Gibran pada Anime tak hanya pada serial One Piece, Walikota Solo ini juga menggunakan jaket dengan lambang pusaran angin milik klan Uzumaki dari anime Naruto. Hal ini juga yang membuatnya banyak dijuluki sebagai ‘Samsul Uzumaki’. 

Melengkapi penampilan santainya, Gibran kembali memakai Sepatu Aerostreet tipe Hoops Low dengan harga kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu.

Pada kesempatan ini, debat cawapres mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Baca juga: 'GibranMendengar' di Bali: Soroti Izin Kerja WNA, Crypto & Pertumbuhan Ekonomi Baru

Dalam pemaparan visinya, Gibran menekankan mengenai sejumlah isu yang penting untuk diprioritaskan seperti hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau serta UMKM. Hal tersebut dapat membuka 19 juta lapangan pekerjaan baru untuk generasi muda bangsa yang 5 juta diantaranya adalah green jobs.

“Green gobs ini adalah peluang kerja dibidang kelestarian lingkungan. Green Jobs ini adalah tren peluang kerja masa kini dan masa depan,” ungkap Gibran.




Gibran RakabumingDebat CawapresPilpres 2024Pemilu 2024Politik 2024

Share to: