Lolos ikut Ajang CHUANG Asia: Thailand, Caithlyn Santoso Eks JKT48 Semangat Ingin Debut Jadi Idol

Lolos ikut Ajang CHUANG Asia: Thailand, Caithlyn Santoso Eks JKT48 Semangat Ingin Debut Jadi Idol

Lolos ikut Ajang CHUANG Asia: Thailand, Caithlyn Santoso Eks JKT48 Semangat Ingin Debut Jadi Idol

Caithlyn Santoso Eks JKT48 (foto: Instagram/@caithlyn.g)


Caithlyn Gwyneth Santoso atau Caithlyn Santoso eks JKT 48 lolos audisi untuk mengikuti ajang CHUANG Asia: Thailand. Ia mengaku semangat mengikuti kompetisi ini untuk bisa debut sebagai idol. 

Caithlyn mengungkapkan ia mempersiapkan diri terus berlatih menyanyi dan menari. Ketika audisi, gadis 15 tahun ini membawakan lagu ‘Gone’ dari Rose BLACKPINK. 

“Kalau audisi, aku waktu itu bawain menari pakai lagu ‘Barbie World’ kalau nyanyi membawakan ‘Gone’ dari Rose Blackpink,” ujarnya beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Devi Eks JKT48 Belajar Nge-rap Buat Kompetisi CHUANG Asia: Thailand

Sebagai mantan member grup JKT48, Caithlyn tentunya telah memiliki kemampuan menyanyi dan menari. Namun ia juga menunjukan sisi personal dalam dirinya untuk menambah kesan baik selama berkompetisi. 

“Sebelum tampil di acara ini, aku belum punya kesempatan untuk menunjukkan kualitas vokalku dan apa yang telah kupelajari dari tahun-tahun sebelumnya. Dan sisi personality aku juga yang sangat cerah ceria,” imbuhnya. 

Baca juga: Update Jadwal dan Lokasi Fan Meeting Yoona SNSD di Jakarta

Ia mengaku keinginannya untuk mengikuti ajang ini sangat kuat. Caithlyn ingin membanggakan orang tua dengan debut sebagai idol.

“Motivasi aku, pengin dapat pelatihan untuk mengembangkan diri agar tahu bagaimana cara jadi idol, fokus pada passion di dunia seni. Motivasi lain, membanggakan orangtua dan diri sendiri. Terakhir, debut di sana,” kata Caithlyn Santoso. 

Kompetisi CHUANG Asia: Thailand ini diikuti oleh 70 peserta dari berbagai negara. Nantinya peserta yang terpilih akan debut sebagai girl grup. Acara CHUANG Asia: Thailand dapat disaksikan di WeTV mulai 3 Februari 2024.




Caithlyn Santoso eks JKT 48Caithlyn SantosoCHUANG Asia: Thailand

Share to: