Masuk Nominasi Oscar untuk Pertama Kali, Cillian Murphy: Sangat Beruntung

Masuk Nominasi Oscar untuk Pertama Kali, Cillian Murphy: Sangat Beruntung

Masuk Nominasi Oscar untuk Pertama Kali, Cillian Murphy: Sangat Beruntung

Cillian Murphy Masuk Nominasi Oscar untuk Pertama Kali (Foto: IMDB)


Cillian Murphy berhasil masuk ke dalam nominasi Piala Oscar 2024. Dirinya masuk ke dalam kategori Aktor Terbaik lewat perannya di film Oppenheimer.

Nominasi ini juga nominasi pertama bagi Cillian Murphy di Piala Oscar sepanjang karirnya. Cillian Murphy pun mengaku tahu kabar dirinya masuk nominasi tersebut saat berada di kediaman orang tuanya di Irlandia.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2024, Oppenheimer Borong 13 Nominasi

Dirinya mengaku sangat terhormat sekaligus beruntung karena terlibat dalam film Oppeinheimer yang sukses mencuri perhatian dunia.

Foto: IMDB

"Saya merasa sangat terhormat dan saya merasa sangat beruntung berada dalam sebuah film yang berhubungan dengan orang-orang melalui cara yang kritis dan komersial. Berada dalam film yang telah ditonton tiga, empat, dan lima kali, lalu mereka mendatangi anda dan memberi tahu anda soal itu," ungkap Cillian Murphy dilansir dari Deadline pada Kamis (25/1/2024).

Cillian Murphy pun langsung flash back disaat awal-awal karirnya yang hanya terlibat di sebuah proyek film pendek, hingga akhirnya bisa terlibat dalam proyek film besar dan berhasil meraih nominasi Oscar lewat film tersebut.

"Saya rasa anda tidak akan mempercayainya atau melihatnya sebagai sebuah kemungkinan atau semacamnya, saya hanya ingin membuat teater dan membuat teater yang bagus," ungkap Cillian Murphy.

"Dan kemudian anda melakukan bagian kecil dalam sebuah film pendek dan kemudian bagian kecil dalam sebuah film, kita telah membicarakan tentang proses yang sangat bertahap ini dan saya rasa itulah mengapa saya bisa melakukannya. menghadapinya dan dapat menikmatinya," sambungnya.

Film Oppenheimer sendiri mendominasi nominasi di Piala Oscar 2024 dengan memborong 13 kategori nominasi.

Foto: IMDB

Sementara itu, dalam nominasi Aktor Terbaik, Cillian Murphy akan bersaing dengan sejumlah nama besar, yakni Bradley Cooper, Colman Domingo, Paul Giamatti dan Jeffrey Wright.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Awards 2024, Oppenheimer Borong 5 Piala

Malam puncak Piala Oscar 2024 akan digelar 10 Maret 2024 di Dolby Theatre di Hollywood, California, Amerika.




Cillian MurphyOppenheimerCillian Murphy Oscar 2024

Share to: