Xavi Mundur Sebagai Pelatih Barcelona Akhir Musim Nanti

Xavi Mundur Sebagai Pelatih Barcelona Akhir Musim Nanti

Xavi Mundur Sebagai Pelatih Barcelona Akhir Musim Nanti

Xavi Mundur Sebagai Pelatih Barcelona (Foto: Instagram @fcbarcelona)


Xavi Hernandez dipastikan bakal mundur sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini. Hal ini usai media sosial Barcelona mengumumkannya pada Minggu (28/1/2024).

"Saya ingin mengumumkan pada 30 Juni saya tidak akan menjadi pelatih Barca lagi. Saya pikir situasi harus berubah, dan sebagai fans, saya tidak bisa membiarkan situasi seperti saat ini," ucap Xavi dikutip dari media sosial Barcelona.

Baca Juga: 9 Tahun Melatih, Jurgen Klopp Umumkan Keluar dari Liverpool Akhir Musim

Pengumuman tersebut dibuat Xavi dalam konferensi pers usai laga Barcelona vs Villarreal pada lanjutan liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari waktu Indonesia, yang berakhir dengan kekalahan Barca dengan skor 3-5.

Xavi mengatakan keputusannya untuk mundur dari kursi kepelatihan Barca sudah tepat. Ia ingin klub yang ia bela selama 31 tahun itu menjadi klub yang lebih baik lagi.

"Saya sudah memutuskannya beberapa hari lalu dan sekarang adalah momen untuk mengumumkannya. Saya tidak ingin menjadi masalah. Saya ingin menjadi solusi untuk Barca seperti dua tahun lalu," ucapnya dilansir dari situs Barcelona.

"Dalam empat bulan ini saya akan memberikan segalanya. Saya akan berusaha memberikannya. Saya akan melakukan segalanya untuk mencoba meraih gelar liga. Saya masih berpikir kami bisa melakukannya," tutur Xavi.

Baca Juga: Here We Go! Tottenham Hotspur Pinjam Timo Werner Sampai Akhir Musim

Xavi sendiri sudah menjadi pelatih Barcelona sejak November 2021. Kontrak Xavi bersama Barcelona sendiri memang sampai Juni 2024.




Xavi HernandezXavi keluar dari BarcaXavi mundurPelatih Barcelona

Share to: