Kupu Kupu Kertas, Film Romantis Berlatar Peristiwa G30S PKI

Kupu Kupu Kertas, Film Romantis Berlatar Peristiwa G30S PKI

Kupu Kupu Kertas, Film Romantis Berlatar Peristiwa G30S PKI

Film Kupu Kupu Kertas (Foto: Instagram @kupukupukertasfilm)


Film 'Kupu Kupu Kertas' akan segera tayang mulai 7 Februari 2024 mendatang di seluruh bioskop Tanah Air.

Film Kupu Kupu Kertas ini diproduksi oleh Rumah produksi Denny Siregar Production yang bekerja sama dengan Maxima Pictures dan disutradarai Emil Heradi.

Film Kupu Kupu Kertas merupakan film bergenre romantis yang mengambil latar dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan juga pembantaian pada 18 Oktober 1965.

Baca Juga: Aming Ungkap Tantangan Bintangi Film Badarawuhi di Desa Penari

Sinopsis Film Kupu Kupu Kertas

Film ini berlatar tahun 1965 di Banyuwangi, di mana pada saat itu Partai Komunis Indonesia (PKI) sedang memanas antar kubu saling cekcok berebut lahan.

Di antara kebencian itu, dua remaja justru saling jatuh cinta, adalah Ning (Amanda Manopo), perempuan muda yang kuat pendirian dari keluarga kubu PKI, dan Ihsan (Chicco Kurniawan) yang dilahirkan di keluarga NU.

Keadaan semakin panas ketika berita penculikan jenderal oleh simpatisan PKI mengudara. Ning dan Ihsan saat itu tidak peduli akan perbedaan tersebut. Di sisi lain Rekoso (Iwa K), ayah Ning yang ketua bromocorah, dan Busok (Reza Arap), anak buah kesayangannya yang suka dengan Ning, makin tidak takut pertumpahan darah dalam berebut lahan.

Lalu Rasjid yang merupakan kakak Ihsan bersama puluhan anak muda Ansor lainnya, dicegat dan dibunuh oleh simpatisan PKI yang dipimpin oleh Rekoso. Mengetahui situasi akan semakin genting, Ihsan mengajak lari Ning dari amukan amarah rakyat yang akan membalas dendam.

Baca Juga: Main Film Film Badarawuhi di Desa Penari, Claresta Taufan Rutin Latihan Menari

Adapun para aktor serta aktris yang akan membintangi film Kupu Kupu Kertas adalah Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Reza Arap, Fajar Nugra, Ayu Laksmi dan Samo Rafael.




Kupu Kupu KertasFilm Kupu Kupu KertasG30S PKI

Share to: