Aming Ungkap Tantangan Bintangi Film Badarawuhi di Desa Penari

Aming Ungkap Tantangan Bintangi Film Badarawuhi di Desa Penari

Aming Ungkap Tantangan Bintangi Film Badarawuhi di Desa Penari

Aming (foto: Instagram/@amingisback)


Aming menjadi salah satu pemain dalam film Badarawuhi di Desa Penari. Aktor bernama asli Supriatna Sugandhi tersebut harus memerankan karakter yang menggunakan bahasa Jawa Kuno dalam film ini.

Meski mengaku kesulitan, Aming mendapat bantuan dan dibimbing oleh pelatih bahasa Jawa agar pengucapannya tepat dalam setiap kata.

Baca juga: Main Film Film Badarawuhi di Desa Penari, Claresta Taufan Rutin Latihan Menari

"Kalau ditanya kesulitannya sulit, tapi nggak terlalu karena coaching juga menolong sekali," ujar Aming di Jakarta, Senin (29/1). 

Dalam film Badarawuhi, dialek yang digunakan Aming sangat berbeda dari kesehariannya. Hal ini membuat pria yang terbiasa menggunakan bahasa Sunda ini tertarik untuk bergabung.

"Saya jadi belajar hafal dialek, penekanan, intonasi dan Jawanya ada Jawa Tengah, Jawa Timur dialeknya beda-beda itu yang menurut saya jadi salah satu nilai plus buat film ini, dan tantangan yang Alhamdulillah bisa dilalui dan jadi beda," kata Aming.

Baca juga: Badarawuhi di Desa Penari, Film Horor Siap Tayang Lebaran 2024

Film Badarawuhi di Desa Penari direncanakan tayang pada libur Lebaran tahun 2024. Selain Aming, f ilm ini akan menampilkan Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Dinda Kanya Dewi, Ardhit Erwanda, dan Claresta Taufan sebagai pemain.




AmingBadarawuhi di Desa Penari

Share to: