Cakra Khan Rilis Album Baru ‘DIVINE’ Usai 11 tahun

Cakra Khan Rilis Album Baru ‘DIVINE’ Usai 11 tahun

Cakra Khan Rilis Album Baru ‘DIVINE’ Usai 11 tahun

Cakra Khan Rilis Album Baru ‘DIVINE’ (foto: Instagram/@cakra.khan)


Penyanyi Cakra Khan akhirnya merilis album terbaru bertajuk DIVINE usai 11 tahun. Diketahui Cakra Khan baru pernah merilis satu album penuh pada tahun 2013 bertajuk Cakhra Khan. Album DIVINE berisikan 15 lagu dimana 4 diantaranya sudah pernah dirilis. 

“Proses rekamannya terbilang menarik karena tidak hanya di Jakarta. Prosesnya ada yang di Bali, ada juga yang di Abbey Road, London,” kata Cakra Khan dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Album ini juga menjadi ajang eksplorasi Cakra Khan. Ia mencoba berbagai hal yang sebelumnya belum pernah ia lakukan.

Baca jugaDihujat Ikutan Audisi AGT 2023, Cakra Khan: Ingin bawa nama Indonesia

“Di album ini saya usahakan berbeda, bukan sama. Dari yang udah saya rilis pun saya ambil yang saya rasa ada warna baru. Sementara di sebelas lagu itu beda-beda, ada yang soul, indie pop, ada juga yang mellow,” kata Cakra.

“Jujur aja, dengan rilis ini saya senang, karena saya tidak terpatok di satu hal yang sama. Mau bagaimanapun hasilnya nanti, setidaknya saya tahu saya melakukan sesuatu secara bebas.” Imbuhnya. 

Dalam album DIVINE terdapat lagu bertajuk Rindu Tak Bersuara yang merupakan ciptaan Alffy Rev yang didedikasikan Cakra Khan untuk mendiang ayahnya. Sementara itu, Cakra Khan juga berkolaborasi dengan Ade Govinda dalam lagu Kamu Adalah. 

Album DIVINE juga melibatkan Petra Sihombing selaku produser, serta sejumlah musisi lainnya seperti Aisha Retno, Jaz Hayat, Mario G Klau, Tohpati, Mario Kacang, Ahmad Fredy, NSG, Yefta James, Roommate Project, dan Nomaden.

Baca juga: Rayakan Ultah 30 Tahun, Base Jam Luncurkan Mini Album '360'

Selain Lagu Rindu Tak Bersuara dan Kamu Adalah, album ini juga terdiri dari lagu berikut ini Broken Symphony, Salah Tapi Baik, Kepada Hati, Cahaya, Tennessee Whiskey, Take The Pain, Tak Sejalan, Memilih Dia, Coming Home, Nanti, Sehebat Apapun Cinta, Get Together, dan Persinggahanmu.




Cakra KhanDIVINEAlbum baru Cakra Khan

Share to: