Jadi Pelatih Timnas Wanita, Satoru Mochizuki Rajin Belajar Bahasa Indonesia

Jadi Pelatih Timnas Wanita, Satoru Mochizuki Rajin Belajar Bahasa Indonesia

Jadi Pelatih Timnas Wanita, Satoru Mochizuki Rajin Belajar Bahasa Indonesia

Satoru Mochizuki Rajin Belajar Bahasa Indonesia (Foto: Instagram @pssi)


Satoru Mochizuki resmi ditunjuk menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Hal ini diungkapkan ketika Ketum PSSI, Erick Thohir memperkenalkan Satoru di depan media pada Selasa (20/2/2024).

Satoru Mochizuki menyatakan ingin mempelajari bahasa Indonesia, untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan para pemain asuhannya.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Satoru Mochizuki Nahkodai Timnas Wanita Indonesia

Pemilik lisensi AFC Pro itu bahkan sudah mempelajari percakapan sehari-hari dalam bahasa Indonesia, yang ditandai dengan membawa buku pelajaran dalam berbagai kesempatan.

"Iya, saya membawa buku percakapan ini sehari-hari, untuk memudahkan belajar," kata Mochizuki melalui bantuan penerjemah saat ditemui seusai acara perkenalan dirinya sebagai pelatih timnas putri yang baru di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Selama beberapa waktu ke depan, Mochizuki masih akan menggunakan jasa penerjemah, namun pria 60 tahun itu berharap akan sedikit demi sedikit dapat menggunakan bahasa Indonesia untuk memberi instruksi kepada para pemainnya.

Baca Juga: Resmi! Timnas Indonesia Naik ke Posisi 142 di Ranking FIFA Terbaru

Dia menyebutkan akan menggunakan jasa asisten-asisten pelatih dari Indonesia, dan bukan membawa anggota tim kepelatihan dari Jepang.




Timnas Wanita IndonesiaPelatih Timnas Wanita IndonesiaSatoru Mochizuki

Share to: