Penuh Pemandangan Hijau, Wisata Danau Linow di Tomohon Pas Jadi Obat Healing

Penuh Pemandangan Hijau, Wisata Danau Linow di Tomohon Pas Jadi Obat Healing

Penuh Pemandangan Hijau, Wisata Danau Linow di Tomohon Pas Jadi Obat Healing

Foto Danau Linow (foto: Instagram/@ranymaya67)


Danau Linow menjadi salah satu objek wisata di Tomohon, Sulawesi Utara yang menawarkan kesejukan serta ketenangan. Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau mencari tempat untuk healing dari aktivitas padat di tengah kota. Danau ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Ibukota, Manado.

Nama “Linow” sendiri berasal dari bahasa Minahasa “lilinowan”, yang berarti genangan air. Tiba di Danau Linow, kamu akan disambut dengan air berwarna biru kehijauan yang luas dan pepohonan rindang yang mengelilinya. Kandungan belerang yang tinggi justru menghasilkan gradasi warna yang indah pada air danau sehingga memanjakan mata. 

Melansir situs Indonesia Kaya, danau seluas 34 hektar ini menjadi habitat beberapa jenis ikan seperti ikan gabus, ikan mas, dan mujair. Selain itu, ada juga jenis hewan endemik yang asli dari wilayah Tomohon, sayok dan komo.

Danau Linow adalah danau vulkanik yang kini telah dilengkapi sejumlah fasilitas untuk menunjang beragam aktivitas wisatawan. Disini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan kaki di sekitaran danau untuk menikmati udara segar. 

Tentunya tak lupa untuk berswafoto dengan beragam spot yang instagramable. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau dan menikmati pemandangan lebih dekat.

Untuk mengunjungi Danau Linow kamu perlu membayar tiket sebesar Ro 35.000. Jangan khawatir, tiket tersebut sudah termasuk segelas kopi atau teh sehingga bisa kamu nikmati sambil menikmati pemandangan.




Danau Linow TomohonWisata TomohonWisata Sulawesi Utara

Share to: