Rilis Poster, Film Baru Joko Anwar ‘Siksa Kubur’ Siap Tayang Lebaran 2024

Rilis Poster, Film Baru Joko Anwar ‘Siksa Kubur’ Siap Tayang Lebaran 2024

Rilis Poster, Film Baru Joko Anwar ‘Siksa Kubur’ Siap Tayang Lebaran 2024

Film Siksa Kubur (foto: Instagram/@jokoanwar)


Film terbaru dari sutradara Joko Anwar bertajuk ‘Siksa Kubur’ akan tayang di bioskop pada 10 April 2024 bertepatan dengan libur hari Lebaran 2024. Pada Rabu, 28 Februari 2024 rumah produksi Come and See Pictures merilis poster resmi untuk film tersebut. Poster ‘Siksa Kubur’ menunjukan gambar 12 pocong yang membentuk tengkorak kepala manusia.

"Setiap membuat poster saya tidak pernah tidak ada artinya. Ada sebagian arti yang bisa kita buka sekarang," kata Joko Anwar dalam konferensi pers film Siksa Kubur, Rabu (28/2). 

Baca juga: Bertabur Bintang, Joko Anwar Umumkan Pemain Film Siksa Kubur Tayang Tahun 2024

"Secara harfiah setiap orang, sebanyak apa pun yang dia miliki, kalau dia meninggal akan kembali ke tanah bagi yang beragama Islam, Kristen, seperti itu dan juga agama-agama lain," imbuhnya. 

Selanjutnya Joko Anwar mengungkapkan makna lebih jauh terkait poster film Siksa Kubur dapat dimengerti ketika telah menyaksikan filmnya.

"Kenapa jumlah pocong segitu mungkin nanti ketika ditonton filmnya bisa dikulik-kulik lagi," katanya.

Joko Anwar juga menjelaskan alasan film Siksa Kubur tayang di momen Lebaran. Menurutnya hal ini sangat pas karena setan telah kembali dilepaskan usai dikurung di bulan Ramadan. 

Baca juga: Nightmares and Daydreams, Serial Baru Garapan Joko Anwar Segera Tayang di Netflix

"Saya kalau merilis film enggak harus tanggal berapa, bulan berapa. Tapi yang ini sesuai dengan momen Lebaran karena setelah sebulan dikerangkeng setan-setan dilepas supaya manusia tidak lupa," tutur Joko Anwar. 

Film Siksa Kubur akan dibintangi oleh sejumlah nama aktor kenamaan seperti Reza Rahadian, Faradina Mufti, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Fachri Albar, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Niniek L Karim, Widuri Putri, hingga Muzakki Ramdhan.




Film Siksa KuburJoko AnwarPoster film Siksa Kubur

Share to: