Mengenal Samantha Tivani, Caleg DPR RI Lolos Ke Senayan Usai Raup Lebih dari 100 Ribu Suara

Mengenal Samantha Tivani, Caleg DPR RI Lolos Ke Senayan Usai Raup Lebih dari 100 Ribu Suara

Mengenal Samantha Tivani, Caleg DPR RI Lolos Ke Senayan Usai Raup Lebih dari 100 Ribu Suara

Samantha Tivani (foto: Instagram/@sahabatsashahd)


Sosok Samantha Tivani menjadi salah satu calon anggota legislatif dari Dapil Sumatra Selatan II yang dipastikan akan lolos ke Senayan. Ia berhasil meraup lebih dari 100 ribu suara dalam Pemilu 2024 kemarin. Melihat dari pantauan website KPU, hingga saat ini Samantha berada di posisi kedua di dapilnya dengan 110.430 suara. Caleg partai Nasdem ini berada dibawah Caleg Gerindra Ahmad Wazir Noviandi.

Samantha Tivani  merupakan Koordinator Wilayah (Korwil) Internastional Council for Small Business (ISCB) Sumatra Selatan. I CSB sendiri merupakan organisasi non profit dunia yang berfungsi sebagai payung dalam menyatukan kegiatan beragam organisasi dan profesional yang berhubungan dengan bisnis kecil (usaha kecil menengah).

Indonesia menjadi salah satu dari 80 negara yang termasuk dalam ICSB yang berpusat di Washington, Amerika Serikat. Selain itu, Samantha diketahui juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel. 

Samantha juga merupakan anak dari Mantan Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru dan istrinya, Febrita Lustia. Dikeluarganya, Samantha Tivani memiliki seorang kakak bernama Hj. Percha Leanpuri yang telah meninggal dunia di tahun 2021 silam. Sementara itu ia juga memiliki dua orang adik yakni Leony Marezza Putri dan Ratu Tenny Leriva.

Terkait kehidupan pribadinya, Samantha adalah istri dari mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser. Suaminya juga maju sebagai caleg DPR RI Dapil Sumatra Selatan I dari partai NasDem. 




Samantha TivaniCaleg DPR RICaleg NasDemSamantha Tivani NasdemHerman Deru

Share to: