Reza Rahardian Sebut Sosok Joko Anwar Jadi Alasannya Ambil Peran di Film 'Siksa Kubur'

Reza Rahardian Sebut Sosok Joko Anwar Jadi Alasannya Ambil Peran di Film 'Siksa Kubur'

Reza Rahardian Sebut Sosok Joko Anwar Jadi Alasannya Ambil Peran di Film 'Siksa Kubur'

Reza Rahardian di Film 'Siksa Kubur' (Foto: Instagram @officialpilarez)


Reza Rahadian menjadi pemeran utama dalam film horor terbaru berjudul 'Siksa Kubur'.

Film ini juga menjadi comeback sang aktor di film genre horor setelah proyek 'Film Horor' yang rilis 2007 silam.

Baca Juga: Rilis Poster, Film Baru Joko Anwar ‘Siksa Kubur’ Siap Tayang Lebaran 2024

Reza pun mengungkapkan alasan ia menerima tawaran untuk kembali berakting horor.  Ternyata, sosok sang sutradara, Joko Anwar yang membuat Reza yakin untuk mengambil peran di film Siksa Kubur.

Foto: Istimewa

"Waktu itu saya mendapat pesan dari Bang Joko 'Reza, saya punya cerita yang menarik banget buat kamu'. Setelah saya baca, enggak ada alasan saya untuk menolak," ujar Reza Rahadian di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024).

Reza mengaku bermain di film horor garapan Joko Anwar ternyata merupakan cita-citanya sejak lama. Hal itu sang aktor ungkap dalam wawancara beberapa tahun silam.

"Iyalah (karena Joko Anwar). Manajer saya yang sampaikan kalau ada video artikel bertahun-tahun lalu dari teman wartawan di mana ada yang bertanya pada saya 'kenapa Reza kok di tengah tren horor, ini, nggak ikut main film horor?'. Saya menjawab secara spontan," terang Reza Rahadian.

"Well, karena saya sudah menonton film-film horor seperti Pengabdi Setan, saya rasa itu menjadi tolok ukur film horor di Indonesia. Jadi kalau bukan Joko, saya enggak berani dan enggak kepikiran bermain film horor,'" sambungnya.

Selain Reza Rahadian, film Siksa Kubur, juga akan menampilkan sejumlah aktor kenamaan lain seperti Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Djenar Maisa Ayu, Jajang C. Noer, dan lainnya.

Baca Juga: Joko Anwar Ungkap Kesulitan Garap Film 'Siksa Kubur'

Rencananya, film garapan rumah produksi Come and See Pictures itu bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Hari Raya Lebaran mendatang.




Reza RahardianJoko AnwarSiksa KuburFilm Siksa Kubur

Share to: