Peter Shearer Sukses Bawa Warteg dan UMKM Kuliner ke Ranah Digital

Peter Shearer Sukses Bawa Warteg dan UMKM Kuliner ke Ranah Digital

Peter Shearer Sukses Bawa Warteg dan UMKM Kuliner ke Ranah Digital

Peter Shearer (foto: Instagram/@petershearer)


Sosok Peter Shearer merupakan seorang pengusaha muda yang sukses membawa warteg hingga UMKM kuliner ke ranah digital. Ia mendirikan Wahyoo, sebuah start up kuliner yang kini telah memiliki lebih dari 17.000 mitra di seluruh Indonesia.

Terinspirasi dari Gojek, Peter ingin memiliki start up yang dapat membantu para pengusaha kecil seperti warteg, warmindo, warkop, serta warung makan tradisional lainnya untuk dapat menjajakan dagangan mereka dengan bantuan teknologi digital. 

“Di tahun 2017 saya memang dari dulu usahanya di bidang kuliner. Pada saat itu sebelumnya saya lebih banyak di bidang teknologi, branding dan marketing. Apa yang bisa saya buat di bidang kuliner untuk membawa perubahan bagi Indonesia,” ungkap Peter dalam sebuah wawancara di Youtube Jimmy Oentero Channel. 

Wahyoo sudah mendapatkan pendanaan Seri A yang akan digunakan untuk ekspansi ke jenis lini warung makan lainnya, seperti pecel lele, ayam geprek, dan lain sebagainya. Peter ingin membuat UMKM ini bisa naik kelas. 

“Kita ingin UMKM kuliner ini bisa naik kelas. Naik kelasnya dari berbagai macam aspek yang pertama dari visualnya, apakah tempatnya bisa nyaman dan bisa membuat orang mengajak temannya. Setelah itu dari sistem operasionalnya agar lebih efisien,” kata Peter.

“Kita ingin membuat platform end to end, dari mulai efisiensi pembelajaan sampai harapannya mereka penjualannya lebih banyak. Kita ingin UMKM yang manfaatin Wahyoo, running costnya lebih hemat dan penjualan lebih banyak,” imbuhnya. 

Sebelum meraih kesuksesan bersama Wahyoo, Peter mengaku dirinya telah banyak mengalami jatuh bangun dalam berbisnis. Ia pernah menjalankan bisnis di bidang konveksi, katering, toko mainan, toko sulap dan lainnya sebelum fokus pada kuliner. Bagi Peter kini yang terpenting adalah kesuksesan dengan cara bermanfaat bagi orang lain bukan hanya diri sendiri.




Peter ShearerCEO WahyooStart Up Wahyoo

Share to: