Kronologi Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya, Kini Minta Maaf

Kronologi Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya, Kini Minta Maaf

Kronologi Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya, Kini Minta Maaf

Kronologi dan permintaan maaf Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Klaim Batik dari Malaysia dalam kolase (Foto Instagram: @)


Usai klaim batik berasal dari negaranya, Miss World Malaysia Lavanya Sivaji, akhirnya minta maaf gaes.

Aksinya yang mengklaim batik dari Malaysia membuat netizen geram dan langsung menyerangnya di sosial media.

Saat itu diketahui ia tengah menggunakan gaun bermotif batik dalam acara malam final Miss World Malaysia 2021 dan menyebut jika batik berasal dari Malaysia dalam unggahan di Instagramnya.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Sebut Batik Berasal Dari Negaranya, Netizen Indonesia Auto Kesal

Berikut kronologi serta permintaan maaf Lavanya Sivaji usai mengklaim batik dari negara Malaysia gaes.

Kronologi Lavanya Sivaji klaim batik dari negara Malaysia

Diketahui awalnya Lavanya Sivaji sempat mengunggah potretnya saat tengah memakai gau bermotif batik dalam acara malam final Miss World Malaysia 2021 pada 17 Oktober 2021.

Dalam keterangan foto tersebut Lavanya Sivaji diketahui menuliskan sebuah caption yang mengklaim jika batik berasal dari negaranya yaitu Malaysia.

"Kain batik melambangkan keragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan & desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," tulis Lavanya Sivaji pada keterangan unggahan di Instagram.

Warga Indonesia yang mengetahui unggahan ini pun merasa geram karena kebudayaannya di akui negara lain.

Mereka pun langsung menyerang Lavanya Sivaji dan menuliskan komentar di akun Instagram pribadi milik Miss World Malaysia 2021 tersebut.

Usai diserang oleh netizen Indonesia, Lavanya Sivaji pun langsung mengganti caption dalam unggahan tersebut.

"Saya sangat bersyukur telah diajarkan untuk menghargai keragaman budaya dan saya ingin berterima kasih kepada desainer saya untuk gaun indah ini untuk malam terakhir saya. Saya bangga mewakili negara saya dan saya siap untuk perjalanan yang benar-benar baru," tulisnya.

Lavanya Sivaji Minta maaf

Selain mengganti caption dalam unggahannya tersebut, Lavanya Sivaji juga langsung menyampaiakan permintaan maafnya pada Indonesia karena sudah mengklaim batik berasal dari negaranya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih karena sudah diingatkan untuk menghormati kebudayaan milik negara lain.

"Halo semuanya! Kepada para pageant lovers khususnya di Indonesia. Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf jika saya telah menyinggung siapa pun atas unggahan saya ini.

Saya mengakui kata Batik berasal dari Jawa serta desain dan sejarahnya. Setiap kali saya memakai Batik, saya bisa merasakan kekuatan dari seorang wanita sejati. Kami memiliki kekuatan super. Kami adalah penyembuh. Kami adalah ibu," tulis Sivaji.

BACA JUGA: Biodata Lavanya Sivaji Lengkap Umur dan Keturunan, Miss World Malaysia 2021 yang Sebut Batik Berasal Dari Malaysia

Nah, itulah kronologi serta permintaan maaf Lavanya Sivaji usai mengklaim batik dari negaranya gaes.




Lavanya SivajiMiss World Malaysia 2021Miss World MalaysiaBatik MalaysiaBatik Dari MalaysiaLavanya Sivaji BatikLavanya Sivaji Sebut Batik MalaysiaFakta fakta Lavanya SivajiFakta Fakta Miss World MalaysiaIndonesiaNetizen IndonesiaNetizen Indonesia KesalProfil Lavanya SivajiFakta Lavanya SivajiFakta Menarik Lavanya Sivajikronologi Lavanya Sivaji Klaim BatikLavanya Sivaji Minta MaafPermintaan Maaf Lavanya Sivaji

Share to: