Inge Anugrah Lepaskan Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangan Ari Wibowo

Inge Anugrah Lepaskan Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangan Ari Wibowo

Inge Anugrah Lepaskan Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangan Ari Wibowo

Inge Anugrah (Foto: Instagram @inge_anugrah)


Inge Anugrah mengabarkan bahwa ia telah merelakan hak asuh anaknya jatuh ke tangan Ari Wibowo. 

Hal ini diungkapkan Inge ketika hadir di podcast bersama Ashanty di kanal YouTube Asix. Inge Anugrah juga sempat memberikan penjelasan mengenai kabar bahwa dirinya tidak bisa bertemu dengan anak-anak usai cerai dari Ari Wibowo.

Baca Juga: Resmi Cerai, Ari Wibowo Akui Tak Pernah Menyesal Menikah dengan Inge Anugrah

Ia pun berujar bahwa kala itu meminta agar jatah waktu bertemu dengan anak tidak dibatasi oleh Ari. Pasalnya, selama ini Inge memang sudah terbiasa selalu bersama anak-anaknya, bahkan hingga rela meninggalkan karier.

"Sebenarnya bukan nggak bisa ketemu, tapi memang waktu itu tuh aku bilang sama mantan suamiku, pokoknya aku nggak peduli apapun, aku cuma mau jatah aku ketemu anak-anak, jangan dihalang-halangi," ungkap Inge Anugrah kepada Ashanty di YouTube Asix yang dikutip pada Kamis (7/3/2024).

Foto: YouTube Asix

"Bahwa aku bisa ketemu mereka kapanpun aku mau, karena aku sama mereka tuh bisa dibilang dari kecil tuh 24/7 sama mereka, bahkan aku meninggalkan karier buat fokus mengurus mereka," sambungnya.

Inge kemudian menerima nasihat agar tidak memaksakan diri demi mendapatkan hak asuh anak. Ia merasa nasihat itu cukup masuk akal karena banyak kejadian dimana konflik muncul terkait masalah nafkah anak.

"Tapi aku merasa dijaga banget sih, tiba-tiba aku dapat pengacara yang mau probono, dapat masukan juga bahwa 'Jangan maksain hak asuh di kamu', karena banyak banget kejadian, sudah bercerai, dan kamu malah jadi kayak debt collector yang harus minta uang bulanan, banyak yang kayak gitu," kata Inge.

Inge yang sadar diri bahwa dirinya akan memulai segala sesuatu dari nol lagi setelah bercerai, akhirnya memutuskan ikhlas menyerahkan hak asuh anak kepada Ari.

"karena aku tahu bahwa aku akan mulai dari nol, bahkan aku tidak tahu tinggal dimana, makanya dulu sempat kepikiran mau kos, jadi aku udah bilang ke anak bahwa 'yang terbaik adalah kalian tinggal bersama ayah', karena pada saat itu juga lagi renovasi rumah kan, punya kamar masing-masing, udah pasti bakal dirawat kalau di sana," ungkap Inge.

"Apalagi anak-anak aku tuh sedang beranjak remaja, dan mereka cowok, jadi pasti butuh ayah untuk mengobrol hal-hal cowok, kalau anak aku cewek pasti beda lagi tuh, makanya nggak apa-apa (hak asuh nggak di aku), anak-anak juga udah gede, mereka juga nggak mungkin bisa dibatasi buat menghubungi aku," lanjutnya.

Inge sebagai ibu tentu saja tidak akan pernah rela untuk berpisah dengan anak-anaknya. Namun, ia merasa bahwa keputusan untuk menyerahkan hak asuh anak kepada Ari adalah yang tepat dan terbaik.

Baca Juga: Inge Anugrah Ungkap Kriteria Suami Idaman, Berani Daftar?

"Karena banyak mendapat masukan, akhirnya aku bisa lebih lega dan legowo, apalagi aku mulai dari nol, jadi aku harus berpikir panjang, lagi pula, ibu pasti lebih memikirkan anak sih, pasti memikirkan apa yang terbaik untuk anak aku," ujar Inge Anugrah.

"Apa aku rela dipisahin sama anak? Tentu saja tidak, tapi aku harus berpikir ke depan, kalau aku tetap memaksa, ya itu egois," tutupnya.




Inge AnugrahAri WibowoHak asuh anak Ari dan Inge

Share to: