Christopher Nolan Menang Oscar Pertama Kali Berkat Oppenheimer

Christopher Nolan Menang Oscar Pertama Kali Berkat Oppenheimer

Christopher Nolan Menang Oscar Pertama Kali Berkat Oppenheimer

Christopher Nolan raih piala Oscar (foto: Reuters)


Sutradara Christopher Nolan akhirnya berhasil membawa pulang piala Oscar pertamanya lewat film Oppenheimer. Ia diketahui sempat delapan kali masuk nominasi Oscar selama dua dekake berkarier di industri film. 

Penghargaan ini dinilai sangat berarti bagi pria berusia 53 tahun tersebut. Ia merasa mendapat pengakuan sepanjang kariernya di industri film. 

“Kepada Akademi film baru berusia lebih dari 100 tahun. Kami tidak tahu ke mana arah perjalanan luar biasa ini setelahnya. Tetapi mengetahui bahwa Anda menganggap saya adalah bagian yang berarti darinya sangat berarti bagi saya," ujar Christopher Nolan saat menyampaikan pidato kemenangannya. 

Tahun ini, Nolan bersaing ketat dengan sejumlah sutradara lainnya yakni Justine Triet (Anatomy of a Fall), Martin Scorsese (Killers of the Flower Moon), Yorgos Lanthimos (Poor Things) dan Jonathan Glazer (The Zone of Interest). 

Nolan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari sang istridan para aktor, Emma Thomas yang juga berlaku sebagai produser film Oppenheimer. 

“Terima kasih kepada mereka yang telah mempercayai saya sepanjang karier saya,” katanya. 

Oppenheimer sendiri berhasil meraih 7 dari 13 nominasi termasuk Film Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik dan Sutradara Terbaik.




Christopher NolanPiala OscarOppenheimer

Share to: