Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Akan Pindah ke Kanada, Apa Alasannya?

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Akan Pindah ke Kanada, Apa Alasannya?

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Akan Pindah ke Kanada, Apa Alasannya?

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Akan Pindah ke Kanada (Foto: Instagram @tengku_firmansyah)


Pasangan selebriti Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari mengumumkan akan pindah ke Kanada apabila tidak ada hambatan.

Hal ini diungkapkan oleh keduanya dalam acara Pagi Pagi Ambyar, dikutip Jumat (8/3/2024). Rencananya, mereka akan pindah ke Kanada pada bulan depan, tepatnya setelah melaksanakan ibadah idul fitri tahun 2024 ini.

Baca Juga: Pindah ke Luar Negeri, Ivan Gunawan Merasa Seperti Takdir

"Insyaallah mau pindah ke Kanada setelah Lebaran. Kita berangkatnya insyaallah 16 April sih kalau nggak ada halangan ya," ungkap Cindy Fatikasari.

Tengku dan Cindy diketahui telah mengantongi izin untuk tinggal menetap di sana. Bahkan, dua sejoli ini mengaku sudah merencanakan keputusannya untuk pindah sejak 3 tahun silam.

"Jadi sebenarnya kita itu apply permanent residence udah dari 3 tahun yang lalu. Jauh sebelum si sulung menikah," terangnya.

Adapun alasan keduanya pindah ke Kanada adalah mereka ingin menemani anak laki-laki kembarnya yang memang mau pindah ke Kanada untuk melanjutkan pendidikannya di sana.

“Karena yang cowok-cowok ini memang bilang kan dari SMA dia mau kuliah di Kanada memang keinginannya sih sudah bilang jadi ya sudah kita alhamdulillah kabulkan," ungkap Cindy Fatikasari.

Awalnya, ia mengungkapkan hanya anaknya yang akan tinggal menetap disana. Namun, keduanya akhirnya memutuskan untuk ikut menetap sekalian di sana. Terlebih lagi, anak sulungnya, Tengku Syaira Anataya sudah menikah pada tahun 2023 lalu, sehingga mereka bisa lebih fokus terhadap pendidikan anak kembarnya tersebut.

Sebagai orang tua, Tengku Firmansyah mengakui ada kekhawatiran tersendiri meninggalkan anaknya. Ia merasa memiliki tanggung jawab untuk senantiasa membimbing akhlak, akidah, dan agama anak-anaknya.

Terlebih, kedua anak kembarnya tersebut merupakan laki-laki yang nantinya akan menjadi kepala keluarga.

“Kalau anak-anak kan memang sudah dapat izin tetap tinggal itu lama ya karena memang yang kita daftarkan dia saja. Tapi kita merasa kita punya tanggung jawab sebagai orang tua apalagi dia anak laki kan nantinya akan jadi imam dalam keluarga jadi, kita merasa harus tetap mendampingi dia agar akidah dan akhlaknya tetap on the track," jelas pria yang akrab disapa Firman tersebut.

Selain itu, Cindy Fatikasari juga membeberkan bahwa mereka berencana akan menetap di Kota Edmonton. Perihal tempat tinggal, keduanya memilih untuk sewa terlebih dahulu agar memudahkan ketika suatu hari ingin pindah ke kota lain.

“Kita akan pindah ke Kota Edmonton,” tutur Cindy. 

“(Tempat tinggal) sewa dulu, takutnya nih suatu hari pengin pindah kota, (sewanya) per tahun kalau disana kan,” lanjutnya.




Tengku FirmansyahCindy Fatikasari

Share to: