Kate Middleton Idap Kanker, Pangeran Harry dan Meghan Markle Doakan Kesembuhan

Kate Middleton Idap Kanker, Pangeran Harry dan Meghan Markle Doakan Kesembuhan

Kate Middleton Idap Kanker, Pangeran Harry dan Meghan Markle Doakan Kesembuhan

Pangeran Harry dan Meghan Markle Doakan Kesembuhan untuk Kate Middleton (Foto: Istimewa)


Kate Middelton mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker. Kanker ini muncul setelah operasi perut yang ia lakukan pada Januari lalu.

Mengetahui Kate menderita kanker, Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle mendoakan kesembuhan untuk Kate Middelton.

Baca Juga: Kate Middleton Umumkan Idap Kanker Stadium Awal

“Kami mendoakan kesembuhan dan kesehatan Kate dan keluarga. Kami berharap, mereka dapat melewati semua ini dengan tenang dan damai,” ungkap juru bicara keluarga Sussex, pada Sabtu (23/3/2024). 

Kate Middleton mengumumkan kondisi kesehatannya lewat video resmi yang dirilis akun X @KensingtonRoyal, pada 22 Maret 2024. Dalam video itu, dia mengaku, mengidap kanker stadium awal yang dapat ditangani dengan kemoterapi. 

Perempuan 42 tahun itu mengatakan, kanker tersebut terdeteksi setelah menjalani operasi abdomen di The London Clinic, pada 14 Januari silam. “Saat itu, kondisiku dinyatakan non-kanker dan operasi berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

Setelah operasi, Kate Middleton menjalani pemeriksaan lanjutan yang berujung pada diagnosa kanker. Karena masih stadium awal, tim medis menyarankan agar sang putri menjalani kemoterapi. 

Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Kerajaan Inggris memburuk setelah mengundurkan diri dari anggota keluarga Kerajaan Inggris, pada Januari 2020. Mereka kemudian pindah ke California, pada Juni di tahun yang sama. 

Baca Juga: Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Penyakit Kanker

Namun pada 2022, Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Harry dan Meghan Markle muncul bersama di acara kematian Ratu Elizabeth. Harry juga langsung terbang ke Inggris menemui Raja Charles setelah sang ayah didiagnosa mengidap kanker.




Kate MiddeltonKate Middelton kankerPangeran HarryMeghan Markle

Share to: