Pakar Ungkap Sandra Dewi Berpotensi Jadi Tersangka Seperti Suami

Pakar Ungkap Sandra Dewi Berpotensi Jadi Tersangka Seperti Suami

Pakar Ungkap Sandra Dewi Berpotensi Jadi Tersangka Seperti Suami

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (foto: Instagram/@sandradewi88)


Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 – 2022 oleh Kejaksaan Agung. Harvey ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama 12 hari terhitug mulai Rabu, 27 Maret 2024.

Menurut pakar hukum Firman Chandra, Sandra Dewi berpotensi menjadi tersangka karena turut menikmati harta kekayaan sang suami. 

Baca juga: Sandra Dewi Tutup Komentar Instagram Usai Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi

"Sangat bisa, pada saat dinyatakan seorang suami mendapat aliran dana yang cukup deras, cukup banyak, sampailah ke istrinya, ke gereja, ke lembaga-lembaga amal lainnya," ungkap Firman dalam video yang beredar di Youtube. 

Meski begitu hukuman yang akan diterima Sandra Dewi tidak akan seberat suaminya karena ia hanya sebagai penerima pasif. 

"Apakah mereka bisa jadi tersangka? Bisa, ada pasalnya tapi hukumannya tidak berat, namun tetap ada prosesnya gitu. Karena mau bagaimana pun mereka menikmati tindak pidana korupsi atau pencucian uang tadi," imbuhnya.

Baca juga: Kelamaan di Rumah, Sandra Dewi Takut 'Kebobolan'

"Karena pasangan itu tahu sumber penghasilan suaminya apa, namun beberapa ditutup. Penyidik kan tidak diam, akan dicari uang tersebut dari mana, akan ada pengakuan-pengakuan, tinggal seberapa tajam penyidik melakukan klarifikasi terhadap calon tersangka lainnya mau itu sodaranya atau pasangannya," tegasnya. 

Usai sang suami ditetapkan sebagai tersangka, Sandra Dewi memilih menutup kolom komentar di akun Instagram pribadinya. Harvey dan Sandra Dewi menikah pada 8 November 2016 di Tokyo, Jepang. Pernikahan keduanya digelar secara mewah di Disneyland. Keduanya juga telah dikaruniai dua orang anak laki-laki.




Sandra DewiHarvey MoeisHarvey Moeis TersangkaSuami Sandra Dewi Ditangkap

Share to: