Reza Rahadian Tanggapi Fenomena Film Horor Dianggap Eksploitasi Agama

Reza Rahadian Tanggapi Fenomena Film Horor Dianggap Eksploitasi Agama

Reza Rahadian Tanggapi Fenomena Film Horor Dianggap Eksploitasi Agama

Reza Rahadian (foto: Instagram/@officialpilarez)


Aktor Reza Rahadian memberikan tanggapan atas fenomena film horor di Indonesia yang dianggap mengeksploitasi agama. Menurut Reza, semua orang bebas membuat karya dan film asalkan bertanggung jawab atas hal tersebut. 

"Ketika orang membuat film dan berani bertanggung jawab, artinya apapun reaksi yang muncul dari film itu dia harus take accountability and responsibility itu penting bagi pembuat film," ujarnya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Baca juga: Reza Rahadian Ungkap Tidak Tertarik Masuk Dunia Politik

Kasus yang sedang disorot di masyarakat Indonesia adalah film horor yang menggunakan simbol-simbol keagamaan. Meski tak memberikan penilaian, Reza mengungkap hal tersebut banyak dilakukan di luar negeri. 

"Di Amerika film horor dengan atribut keagamaan yang kita tonton banyak, banyak banget, tapi di Indonesia itu bisa jadi problem. Dan sebetulnya kita enggak perlu menghakimi sesuatu, buat saja karya yang bertanggung jawab dan lebih baik," kata Reza.

Baca juga: Reza Rahardian Sebut Sosok Joko Anwar Jadi Alasannya Ambil Peran di Film 'Siksa Kubur'

Reza Rahadian diketahui juga membintangi film horor Siksa Kubur yang akan tayang pada momen Lebaran 2024. Ia menilai film tersebut tidak menggunakan atribut keagamaan.

"Itu yang saya suka, kalau engga, ya saya pastinya juga ga mau," ucapnya.




Reza RahadianFilm Siksa KuburFilm Horor

Share to: