Fero Walandouw Produseri Film 8 Warriors, Berlatar Perjuangan 10 November 1945 di Surabaya

Fero Walandouw Produseri Film 8 Warriors, Berlatar Perjuangan 10 November 1945 di Surabaya

Fero Walandouw Produseri Film 8 Warriors, Berlatar Perjuangan 10 November 1945 di Surabaya

Fero Walandouw Produseri Film 8 Warriors (Foto: Instagram @fero_walandouw)


Aktor Fero Walandouw diketahui tengah memproduseri film 8 Warriors, Cinta, dan Tanah Air.

Film 8 Warriors ini berdasarkan peristiwa nyata perang 10 November 1945 di Surabaya. Kisahnya berpusat pada 8 sahabat yang andil dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Biodata FERO WALANDOUW dari Wikipedia: Agama, Umur, Tinggi Badan, hingga Pacar, Artis FTV yang Eksis di Usia 30

“Benar, proyek yang sedang kami realisasikan bukan film biasa seperti yang pernah dibuat sebelumnya di dalam negeri. Otomatis butuh biaya yang memadai sesuai konsep besarnya,” kata Fero Walandouw.

Fero Walandouw mengimbau publik tak menyorot biaya produksi melainkan efek film ini bagi masyarakat ke depan.

“Kesampingkan dulu besar kecilnya biaya. Target skala perioritas kami adalah hasil film ini mampu bermanfaat besar, terutama bagi generasi bangsa. Nilai komersial akan mengikuti jika semua berjalan dengan baik,” ungkap Fero.

Anton Firmansyah yang juga menjabat produser menjelaskan, pihaknya siap merekrut sineas profesional, bahkan membuat studio alam untuk membangun set Surabaya dan beberapa gedung yang melekat pada peristiwa 10 November 1945.

“Untuk membangun lokasi ini, setidaknya kami butuh lahan kurang lebih seluas 15 hektar. Itu harus kami buat, karena titik-titik lokasi yang asli sudah berubah total. Tidak memenuhi syarat lagi sebagai lokasi syuting,” ujar Anton Firmansyah.

Sementara itu, Jaya Tamalaki dan Djo Arko memprediksi tantangan berat di lokasi syuting 8 Warriors nantinya. Mereka meninggung penggunaan teknologi Computer Generated Imagery atau CGI.

“Perlu konsep matang yang dipastikan akan memadukan real shot dengan teknologi CGI. Saya percaya tim kami akan mampu merealisasikan film mendekati suasana aslinya,” ungkap Djo Arko diiakan Jaya Tamalaki.




Film 8 WarriorsFero Walandouw10 November 1945

Share to: