Exhuma Jadi Film Korea Pertama yang Tembus 11 Juta Penonton di Tahun 2024

Exhuma Jadi Film Korea Pertama yang Tembus 11 Juta Penonton di Tahun 2024

Exhuma Jadi Film Korea Pertama yang Tembus 11 Juta Penonton di Tahun 2024

Film Exhuma Tembus 11 Juta Penonton (Foto: Istimewa)


Exhuma kembali memecahkan rekor. Kali ini, setelah 40 hari penayangan di bioskop Korea Selatan, film yang diperankan Choi Min Sik dan Kim Go Eun itu kini sudah disaksikan lebih dari 11 juta penonton.

Angka 11 juta penonton ini berhasil diperoleh Exhuma per tanggal 2 April 2024. Korean Film Council mengumumkan, secara resmi film horor tentang dukun dan tukang gali kuburan itu disaksikan 11.003.304 juta penonton seperti dilansir artikel The Fact pada Rabu (3/4/2024).

Baca Juga: Film Exhuma Sukses Besar, Lee Do Hyun Ungkap Pengalaman saat Syuting

Exhuma sudah tayang di Korea Selatan sejak 22 Februari 2024 dan menunjukkan performa yang luar biasa. Film ini berhasil jadi film Korsel pertama dengan capaian angka 11 juta penonton di tahun 2024.

Selain itu, Exhuma juga jadi film horor-gaib Korea pertama yang disaksikan lebih dari 10 juta penonton sepanjang sejarah film di negara tersebut.

Perolehan 11 juta penonton ini dirayakan oleh para pemeran Exhuma lewat sebuah foto spesial. Distributor film tersebut, Showbox, mengunggah potret Choi Min Sik, Yoo Hai Jin, Kim Go Eun, dan sutradara Jang Jae Hyun. Tidak ketinggalan sosok Lee Do Hyun yang diwakili oleh cut-out cardboard.

Baru-baru ini, sutradara Jang Jae Hyun buka suara soal kemungkinan sekuel Exhuma. Tapi dia tidak mau terburu-buru demi bisa menemukan cerita yang lebih besar dari film pertamanya.

Baca Juga: Film Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia Usai Raih 2 Juta Penonton

"Aku menunggu menemukan cerita yang hebat," katanya dikutip dari Yonhap seperti diberitakan Kamis (21/3/2024).




Film ExhumaRekor film ExhumaExhuma 11 juta penonton

Share to: