Kejagung Kantongi Nama 2 Artis yang Bakal Jadi Tersangka Baru Korupsi Timah

Kejagung Kantongi Nama 2 Artis yang Bakal Jadi Tersangka Baru Korupsi Timah

Kejagung Kantongi Nama 2 Artis yang Bakal Jadi Tersangka Baru Korupsi Timah

Tersangka Baru Korupsi Timah (Foto: Istimewa)


Usai Harvey Moeis dan Helena Lim, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mengantomi nama dua artis lainnya yang bakal jadi tersangka baru kasus korupsi timah.

Kejagung yang diwakili Ketut Kundati mengatakan bahwa pihak Kejagung masih belum mengonfirmasi jumlah tersangka baru. 

Baca Juga: Benar Terjadi, Sandra Dewi Pernah Bilang Takut Semua Harta Diambil Tuhan

"Saya kira akan mengarah kesana, bukan saya menakuti. Akan mengarah kesana semua," kata Ketut Kundati.

Bahkan kata Ketut Kundati, bukan hanya per orang yang menjadi tersangka. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula perusahaan yang dikelola orang-orang tersebut. 

"Kami berpikir bukan hanya orang per-orang yang menjadi tersangka, tapi ke depan mungkin pula korporasi menjadi tersangka," katanya. 

Sebab mereka yang berpotensi sebagai tersangka, bukan hanya pelaku yang melakukan korupsi. Tetapi mereka yang juga menikmati uang haram tersebut, berpotensi menjadi tersangka. 

"Kalau menjerat orang lain ke TPPU di pasal 3, 4 dan 5, ya kemungkinan orang-orang yang menikmati, tanpa harus melakukan tindak pidana secara langsung, bisa terjerat," katanya. 

Informasi soal Kejaksaan Agung akan menetapkan beberapa artis sebagai tersangka juga dibocorkan Ketua Umum Nasional Coruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. 

"Dengan keterlibatan Harvey Moeis, Helena Lim, keterlibatan beberapa orang selanjutnya kata Kejaksaan Agung ada informasi, ada pesohor juga yang akan ditetapkan sebagai tersangka," kata Hanifa Sutrisna di kanal YouTube CumiCumi. 

Hanya saja lagi-lagi soal jumlah, Hanifa Sutrisna tidak menyebutkan secara rinci. Ia hanya mengatakan ada beberapa artis yang berpeluang menjadi tersangka. 

Namun apakah Sandra Dewi, istri Harvey Moeis ikut menanggung beban sebagai tersangka, Hanifa Sutrisna belum bisa memprediksi. 

Baca Juga: Raffi Ahmad Bantah Terseret Kasus Korupsi Timah yang Libatkan Harvey Moeis

"Apakah nanti Sandra Dewi mengetahui uang suaminya, ada pasal lagi," ucapnya. 




Kejaksaan AgungKejagungKorupsi timahTersangka baru Korupsi timahHarvey MoeisHelena Lim

Share to: