Anak Ridwan Kamil, Camillia Azzahra Ungkap Alasan Lepas Hijab

Anak Ridwan Kamil, Camillia Azzahra Ungkap Alasan Lepas Hijab

Anak Ridwan Kamil, Camillia Azzahra Ungkap Alasan Lepas Hijab

Anak Ridwan Kamil Ungkap Alasan Lepas Hijab (Foto: Instagram @camilliazr)


Anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Azzahra atau yang akrab disapa Zara mengumumkan untuk melepas hijab. Hal ini dia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (5/4).

Keputusan besar ini tentu tidak diambil dalam waktu singkat. Adik almarhum Eril itu juga sudah mendiskusikan ini dengan ayah dan ibunya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Eril aka Emmeril Khan: Umur, Agama dan Akun Instagra, Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang

"Hi semuanya, setelah banayak pertimbangan dan diskusi yang amat sangat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya di awal unggahan.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," sambungnya.

Menurut Zara secara personal, seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi juga soal hati yang bersih.

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi. Maka dari itu ini adalah caraku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku," terangnya.

Zara juga meminta agar masyarakat tidak menyamakan dirinya dengan ayah ibunya, serta almarhum kakaknya. Mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di Inggris itu ingin menjadi diri sendiri.

"Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan selalu aju terapkan dan aku adalah aku," tuturnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menyalahkan kedua orangtuanya. Sebab pada akhirnya, dia punya kuasa untuk menentukan pilihan hidupnya sendiri.

"Jangan menyalahkan orangtuaku. Mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama, dan ini semua adalah pilihanku sendiri. Aku memilih momentum di mana orangtuaku sedang dalam masa tenang di duia mereka dan juga bulan suci Ramadhan," tutur Zara.

Baca Juga: Ridwan Kamil vs Ahmad Sahroni Bertarung di DKI 1, Puspenpol Nilai RK Unggul Jauh di TikTok

"Biarkan Ramadan tahun ini menjadi sebuah awal yang baru untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya. Terima kasih atas perhatiannya, have a great day," tutupnya.




Camillia AzzahraAnak Ridwan Kamil dan Atalia PraratyaCamillia Azzahra lepas hijabAnak Ridwan Kamil lepas hijab

Share to: