Rafael Struick Kembali, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Pastikan Tiket Olimpiade 2024

Rafael Struick Kembali, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Pastikan Tiket Olimpiade 2024

Rafael Struick Kembali, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Pastikan Tiket Olimpiade 2024

Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Pastikan Tiket Olimpiade 2024 (Foto: Instagram @shintaeyong7777)


Timnas U-23 Indonesia menatap laga terakhir di Piala Asia U-23 2024 dengan optimis. Adapun laga terakhir itu adalah perebutan tempat ketiga melawan Irak.

Pertandingan Indonesia vs Irak akan tersaji pada Kamis (2/5) malam pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Baca Juga: Timnas U-23 Dapat Bonus Menggiurkan dari Sumbangan 23 Pengusaha, Total Rp23 Miliar!

Pertandingan ini juga menjadi kesempatan Indonesia untuk mendapatkan tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Jika kalah, Indonesia harus menjalani laga playoff melawan wakil asal Afrika, Guinea pada bulan Mei ini.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimis Indonesia bisa memenangkan pertandingan serta mengunci tiket Olimpiade. Hal ini lantaran striker andalan Timnas, Rafael Struick bisa kembali bermain usai menjalani hukuman satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

"Dia telah bermain dengan sangat baik sejak turnamen dimulai dan dia bermain bagus di fase grup. Tentu saja, dia adalah pemain kunci kami sebagai striker," kata Shin Tae-yong dalam press conference jelang lawan Iraq.

Shin Tae-yong tak menyalahkan Struick yang mendapatkan kartu kuning di laga perempat final melawan Korea Selatan. Hal ini lantaran ia menilai Struick tidak sengaja melakukan pelanggaran.

"Itu (kartu kuning) bukanlah niatannya, tapi sayangnya, dia mendapatkan skorsing satu laga. Dia telah pulih dan berada dalam kondisi yang lebih bugar. Saya pikir dia akan berkontribusi dalam permainan kami besok (hari ini)," tutup Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jerome Polin Minta Maaf Usai Dituduh Jadi Penyebab Kekalahan Timnas U-23 Indonesia

Meski Rafael Struick kembali, Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan tampil tanpa sang kapten, Rizky Ridho yang harus menjalani hukuman satu pertandingan akibat kartu merah yang tak wajar pada saat laga melawan Uzebekistan di semifinal.




Timnas U-23 IndonesiaPiala Asia U-23 2024Indonesia vs IrakRafael Struick

Share to: