Biodata Yanto Basna Lengkap Agama Umur dan Karir, Pemain Bola Indonesia Aktif Main di Thailand

Biodata Yanto Basna Lengkap Agama Umur dan Karir, Pemain Bola Indonesia Aktif Main di Thailand

Foto

Foto Yanto Basna, Pemain Bola Indonesia Aktif Main di Thailand (Foto: Instagram @yanto_basna)


Yuk kenalan dengan Yanto Basna, pemain bola Indonesia yang aktif main di Thailand. Berikut biodata lengkapnya beserta agama, umur dan juga karirnya.

Yanto Basna merupakan seorang pemain bola Indonesia asal Sorong, Papua. Yanto Basna lahir pada 12 Juni 1995, yang berarti saat ini ia berumur 26 tahun. Agama yang Yanto Basna anut adalah agama Kristen.

Yanto Basna mengawali karir sepak bolanya pada tahun 2011. Dan kini, ia aktif bermain di Thailand sejak tahun 2018. Dalam posisinya, Yanto Basna biasa mengisi posisi sebagai bek tengah.

Baca Juga: Biodata Ricky Kambuaya Lengkap Agama dan Umur, Pemain Bola Indonesia Asal Papua

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Yanto Basna lengkap agama, umur dan karir, pemain bola Indonesia yang aktif main di Thailand.

1. Awal Karir

Seperti yang sudah disebutkan, Yanto Basna mengawali karir sepak bolanya pada tahun 2011. Ketika itu ia bergabung bersama tim junior Deportivo Indonesia, tim yang berisikan pemain sepak bola Indonesia usia 17 tahun ke bawah yang menimba ilmu sepak bola di Uruguay.

2 tahun bersama Deportivo Indonesia, pada tahun 2013 Yanto Basna bergabung ke klub Sriwijaya FC U-21.

2. Perjalanan Karir

Hanya satu tahun di Sriwijaya FC U-21, Yanto Basna memulai karir seniornya di klub Mitra Kukar pada tahun 2014 hingga 2016. Setelah itu, Yanto Basna pindah ke Bandung dan bergabung bersama Persib Bandung selama setahun.

Di tahun 2017, Yanto Basna kembali ke Sriwijaya FC di tim senior. Setelah itu, di tahun 2018, Yanto Basna memulai karirnya di Thailand dengan bergabung bersama klub Khon Kaen, lalu ke Sukhothai dan Prachuap.

3. Aktif Main di Thailand

Sudah 3 tahun Yanto Basna main di Thailand. Total sudah ada 3 klub yang pernah Yanto Basna bela di Thailand, Khon Kaen pada tahun 2018, Sukhothai pada tahun 2019 dan Prachuap pada tahun 2020 hingga kini.

Yanto Basna sudah mengoleksi 3 gol selama berkarir di Thailand.

4. Timnas Indonesia

Sementara itu, Yanto Basna pernah bermain selama dua kali bersama Timnas Indonesia U-21 pada tahun 2014. Dan kini ia sudah bermain 7 kali bersama Timnas senior Indonesia.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Rudolof Yanto Basna
Nama panggilan:Yanto Basna
Kota asal:Sorong, Papua
Kota sekarang:Prachuap, Thailand
Tanggal lahir:12 Juni 1995
Umur:26 tahun
Agama:Kristen
Pasangan / Pacar:-
Pendidikan:-
Profesi:Atlet Sepak Bola

Hobi:Bermain bola
Akun Instagram:

@yanto_basna

Baca Juga: Biodata dan Profil Rohit Chand Lengkap Agama Umur Juga Karir, Pemain Persija Asal Nepal

Nah, itulah biodata lengkap dari Yanto Basna, pemain bola Indonesia yang aktif main di Thailand.




Yanto BasnaBiodata Yanto BasnaProfil Yanto BasnaAgama Yanto BasnaUmur Yanto BasnaKarir Yanto BasnaKlub Yanto BasnaTim Yanto BasnaPemain Indonesia di Thailand

Share to: