Biodata Ricky Kambuaya Lengkap Agama dan Umur, Pemain Bola Indonesia Asal Papua

Biodata Ricky Kambuaya Lengkap Agama dan Umur, Pemain Bola Indonesia Asal Papua

Biodata Ricky Kambuaya Lengkap Agama dan Umur, Pemain Bola Indonesia Asal Papua

Foto Ricky Kambuaya, Pemain Bola Indonesia asal Papua (Foto: Instagram @richardo_r17)


Yuk kenalan dengan Ricky Kambuaya, pemain bola Indonesia asal Papua. Berikut biodata lengkapnya beserta agama dan umurnya gaes.

Ricky Kambuaya merupakan seorang pemain bola Indonesia asal Sorong, Papua Barat. Ricky Kambuaya lahir pada 5 Mei 1996, yang berarti kini ia berumur 25 tahun. Agama yang ia anut adalah agama Kristen.

Ricky kambuaya memulai karir juniornya di klub Pro Duta pada tahun 2015. Kini, Ricky Kambuaya terdaftar sebagai pemain di klub Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rohit Chand Lengkap Agama Umur Juga Karir, Pemain Persija Asal Nepal

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Ricky Kambuaya lengkap agama dan umur, pemain bola Indonesia asal Papua.

1. Awal Karir

Seperti yang sudah disebutkan, Ricky Kambuaya memulai karir juniornya di klub Pro Duta pada tahun 2015.

2. Perjalanan Karir

Setelah di Pro Duta, Ricky Kambuaya memulai karir seniornya di klub PS Mojokerto Putra dari tahun 2017 hingga 2019. Setelah itu, di tahun 2019, ia pindah ke klub PSS Sleman hingga tahun 2020.

Di tahun 2020, ia pun bergabung ke Persebaya Surabaya dan masih menjadi pemain dari Persebaya hingga saat ini.

3. Berposisi Sebagai Gelandang Serang

Ricky Kambuaya berposisi sebagai gelandang serang. Dimana ia bertugas membantu penyerangan, dan juga mendukung para penyerang dengan umpan-umpan jitu. Tak jarang seorang gelandang serang menjadi pencetak gol.

4. Bermain di Timnas Indonesia

Ricky Kambuaya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjadi salah satu pemain yang dibawa ke Thailand, untuk melakoni Play-off Asian Cup 2023 melawan Chinese Taipei.

Di leg kedua yang digelar 11 Oktober 2021, Ricky Kambuaya mencetak satu gol ke gawang Chinese Taipei, dan membantu Timnas Indonesia mengalahkan Chinise Taipei dengan skor 3-0. Dan membuat agregat menjadi 5-1.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Ricky Kambuaya
Nama panggung:Ricky Kambuaya
Kota asal:Sorong, Papua Barat
Tanggal lahir:5 Mei 1996
Umur:25 tahun
Agama:Kristen
Status:Belum menikah
Pasangan / Pacar:-
Pendidikan:-
Profesi:Atlet, Pemain Bola

Hobi:Bermain bola
Akun Instagram:

@richardo_r17

Baca Juga: Biodata Lengkap Agama RIFKY AL HABSYI, Umur hingga Tinggi Badan, Pemain Bola Sriwijaya FC yang Jadi Artis Sinetron

Nah, itulah biodata lengkap dari Ricky Kambuaya, pemain bola Indonesia asal Papua. Ricky Kambuaya kini bermain di klub Persebaya Surabaya.




Pemain bola asal PapuaRicky KambuayaBiodata Ricky KambuayaProfil Ricky KambuayaAgama Ricky KambuayaUmur Ricky KambuayaAsal Ricky KambuayaKarir Ricky KambuayaKlub Ricky Kambuaya

Share to: