Google Podcast Akan Berhenti Operasi Secara Global pada Bulan Juni

Google Podcast Akan Berhenti Operasi Secara Global pada Bulan Juni

Google Podcast Akan Berhenti Operasi Secara Global pada Bulan Juni

Google Podcast (Foto: Istimewa)


Melalui halaman Pusat Bantuan YouTube Music, Google mengatakan bahwa aplikasi Google Podcast akan berhenti beroperasi secara global pada Juni mendatang.

Oleh karena itu, seluruh pengguna yang masih memakai Google Podcast diminta untuk bermigrasi ke YouTube Music.

Baca Juga: Hadirkan Sensasi Berbeda, Spotify Rilis Fitur Music Videos Bagi Pengguna

"Pengguna di luar Amerika Serikat dapat menggunakan Google Podcast hingga akhir pertengahan Juni 2024. Semua pengguna di seluruh dunia dapat memigrasikan atau mengekspor langganan Google Podcast mereka hingga 29 Juli," kata Google.

Belum diketahui bagaimana sistem penutupan aplikasi ini. Jika ditutup secara bertahap, Google akan mematikan aplikasi Google Podcast di satu per satu wilayah. Namun, Google juga bisa menutup aplikasinya secara langsung dan serentak.

Meski YouTube Music akan menjadi alternatif dari Google Podcast, aplikasi ini belum mendukung pemutaran podcast secara efektif. Masih banyak fitur Google Podcast yang belum ditemukan di YouTube Music sehingga user experience-nya masih terasa kurang.

Baca Juga: Terobosan Baru! Telegram Bakal Hadirkan Emoji dan Stiker dalam Bentuk NFT

Sebelumnya, kabar ditutupnya aplikasi Google Podcast secara permanen sudah beredar sejak akhir tahun lalu sehingga pengguna diminta untuk beralih ke YouTube Music. Kini, Google merilis tanggal penutupan secara global.




Google PodcastGoogle Podcast ditutupGoogle Podcast berhenti beroperasi

Share to: