Raffi Ahmad Muncul di Bursa Pilgub Jawa Tengah Bareng Dico Ganinduto

Raffi Ahmad Muncul di Bursa Pilgub Jawa Tengah Bareng Dico Ganinduto

Raffi Ahmad Muncul di Bursa Pilgub Jawa Tengah Bareng Dico Ganinduto

Raffi Ahmad Muncul di Bursa Pilgub Jawa Tengah (Foto: Istimewa)


Nama Raffi Ahmad secara tiba-tiba masuk di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah periode 2024-2029.

Kabar ini pertama kali muncul ketika beredar foto Raffi Ahmad di sejumlah media sosial (medsos) dengan Dico Ganinduto yang bakal maju menjadi cagub-cawagub di provinsi ini.

Baca Juga: Pengamat Sambut Baik Wacana Gibran Rakabuming Bakal Hidupkan Lagi BEKRAF

Disebutkan bahwa Dico dan Raffi akan diusung Partai Golongan Karya (Golkar). Namun, Golkar sendiri mengaku belum menentukan siapa yang akan mereka usung di Pilgub Jawa Tengah.

Pengamat politik, Adrian Zakhary menilai Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad bisa saja merebut hati pemilih di Jawa Tengah. Hal ini didasarkan pada latar belakang keduanya, dimana Dico Ganinduto merupakan Bupati muda Kendal, sedangkan Raffi merupakan seorang publik figur terkenal.

"Dengan latar belakang keduanya, Dico seorang Bupati muda dan Raffi seorang publik figur, mereka berpotensi bisa merebut suara hati warga Jawa Tengah," kata Adrian Zakhary.

Meski begitu, Adrian menjelaskan akan ada halangan jika Dico dan Raffi benar-benar maju. Adapun halangan tersebut adalah Raffi yang tidak memiliki pengalaman dalam politik serta Raffi yang bukan putra daerah Jawa Tengah.

Baca Juga: Pengamat Sebut Pertemuan Megawati dan Prabowo Masih Terbuka Lebar

"Tapi ada halangan dari sisi Raffi, dimana dia belum ada pengalaman di dunia politik dan juga Raffi bukan orang Jawa Tengah, yang membuat para pemilih bisa ragu," jelas Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu.




Raffi AhmadDico GanindutoPilgub Jawa TengahPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: