Fakta Baru Penipuan Lisa Candrawati Pemilik WO Nous.ewp: 29 Korban hingga Kerugian Miliaran

Fakta Baru Penipuan Lisa Candrawati Pemilik WO Nous.ewp: 29 Korban hingga Kerugian Miliaran

Fakta Baru Penipuan Lisa Candrawati Pemilik WO Nous.ewp: 29 Korban hingga Kerugian Miliaran

Penipuan Lisa Candrawati WO Nous.ewp (Foto: Istimewa)


Lisa Candrawati melakukan penipuan berkedok Wedding Organizer (WO) yang bernama Nous.ewp. Berikut ini tim Kuyou merangkum fakta-faktanya, korban mencapai hingga miliaran rupiah dan puluhan pengantin terancam batal menikah.

Diduga penipuan yang dilakukan Nous.ewp telah menelan 29 korban dan total kerugian mencapai miliaran rupiah yang membuat puluhan pengantin batal nikah.

Awal Mula Terkuak karena Tak Kunjung Bayar Down Payment (DP) Vendor

Mulanya, Nous.ewp kedapatan menilap uang nikah milik calon customer hingga Rp 21 juta yang dimana seharusnya jumlah tersebut dipergunakan untuk pembayaran Down Payment (DP) sejumlah vendor.

Berdasarkan informasi yang diterima, seorang calon customer berinisial C.A.P ingin menggelar resepsi pernikahannya di Hotel A pada 6 April 2024. Namun, Nous.ewp yang diwakili Lisa Candrawati tak kunjung memberikan uang dari C.A.P kepada pihak Hotel A selaku vendor untuk menyiapkan makanan dan venue untuk resepsi.

Ulur Waktu Pelunasan

Dalam sebuah rekaman panggilan WhatsApp disebutkan bahwa Lisa terus mengulur-ulur tenggat waktu pelunasan kegiatan resepsi pernikahan tersebut.

"Sampai detik ini, mau test food itu belum ada pembayaran sama sekali ke pihak hotel. Baru lima juta dimana customer sendiri yang transfer langsung ke hotel," ucap pihak hotel.

Pihak hotel juga menegaskan bahwa mereka sama sekali belum menerima pembayaran dari pihak WO untuk resepsi pernikahan tersebut.

"Sudah mau dua minggu lagi, sementara belum ada pembayaran ke hotel," ungkap pihak hotel tersebut.

Sementara itu, Lisa terus berdalih dengan menyebut ia akan membayar lunas pada sebelum tanggal akhir pelunasan.

Digerebek hingga Minta Maaf

Pada akhirnya, Lisa digerebek di rumahnya yang berada di Baranangsiang, Kota Bogor. Lisa meminta maaf dan mengakui bahwa uang pernikahan ia gunakan untuk keperluan pribadi.

Lisa juga telah menandatangi surat pernyataan dan pengakuan hutang. Dalam surat tersebut, Lisa berjanji akan bertanggung jawab secara hukum akibat masalah yang ia timbulkan.

Total Korban Mencapai 29 Orang dengan Kerugian hingga Miliaran Rupiah

Berdasarkan informasi yang diterima oleh tim Kuyou dari salah satu korban mengungkapkan bahwa korban mencapai 29 orang yang terdiri dari pengantin dan vendor. 

Para calon pengantin yang menjadi korban Lisa pun berkumpul untuk membahas penipuan yang dilakukan oleh Lisa Candrawati dan diketahui total kerugian dari 29 korban mencapai Rp 1,785 Miliar.

Nah, itulah fakta-fakta penipuan bekedok wedding organizer oleh Lisa Candrawati melalui Nous.ewp yang telah memakan 29 korban yang terdiri dari pengantin maupun vendor hingga mengalami total kerugian mencapai miliaran rupiah. Berhati-hati ya gaes!




Weedding organizerWeedding organizer JakartaPenipuan Weedding organizerNous.ewpFakta Penipuan Nous.ewplisa candrawati

Share to: