Kabar Baik! Calvin Verdonk Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina Nanti

Kabar Baik! Calvin Verdonk Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina Nanti

Kabar Baik! Calvin Verdonk Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina Nanti

Calvin Verdonk Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina (Foto: Instagram @c.verdonk)


Pemain sepak bola yang baru saja dinaturalisasi, Calvin Verdonk dipastikan bisa membela Timnas Indonesia saat melawan Filipina nanti malam.

Kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Baca Juga: Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Siap Jaga Pertahanan Timnas Indonesia

PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu (5/6).

Dengan pengesahan FIFA tersebut, dan AFC pun telah mengetahuinya, maka legalitas pemain kelahiran 26 April 1997 untuk merumput bersama Timnas kuat secara hukum. 

Adapun laga Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga ini merupakan pertandingan terakhir Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 second round grup F. Skuad Garuda harus meraih kemenangan melawan Filipina untuk memastikan lolos ke thrid round.

Jika kalah atau seri, Timnas Indonesia harus menunggu pertandingan Irak vs Vietnam, jika Vietnam menang maka Vietnam akan menggeser posisi Indonesia di peringkat ke-2 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.




Calvin VerdonkTimnas IndonesiaIndonesia vs FilipinaKualifikasi Piala Dunia 2026

Share to: