Kembali Bermusik, Abidzar Al-Ghifari Ingin Curahkan Isi Hati

Kembali Bermusik, Abidzar Al-Ghifari Ingin Curahkan Isi Hati

Kembali Bermusik, Abidzar Al-Ghifari Ingin Curahkan Isi Hati

Abidzar Al-Ghifari Kembali Bermusik (Foto: Instagram @abidzar73)


Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al-Ghifari kembali bermusik usai fokus di dunia akting selama beberapa tahun belakangan ini.

Mengenai alasan kembali bermusik, Abidzar ingin mecurahkan isi hatinya melalui sebuah lagu.

Baca Juga: Abidzar Dijodoh-jodohkan dengan Irish Bella, Begini Tanggapan Umi Pipik

"Kalau gue berakting itu, gue merasakan cerita dari karakter orang lain yang itupun pengalaman baru bagi gue, tapi bedanya musik, apa yang gue rasain itu bisa dicurahkan, itu output yang berbeda," kata Abidzar Al-Ghifari saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Adik Adiba Khansa ini terakhir lalu bermusik pada tahun 2016 lalu dan ia memiliki impian untuk bernyanyi di panggung besar.

"Sejak dulu gue bermusik, belum pernah ngerasain panggung yang besar, pengen curhat lewat nada. Terakhir bermusik itu 2016, kebetulan tahun ini pengen bermusik lagi, jadi dicoba aja," tutur Abidzar Al-Ghifari.

Hingga saat ini, ada tujuh lagu yang sudah diciptakan oleh Abidzar Al-Ghifari dan baru dua lagu yang dirilis. Proses pembuatan lagunya pun memakan waktu yang cukup lama.

"Lagu gue yang udah diciptain itu ada 7, tapi yang baru rilis itu dia, ada lagu yang akan rilis dalam dua bulan lagi, itu poses pembuatannya lama banget, sampai 3 bulan nulis liriknya, total panjang lagunya 7,5 - 8 menit," terang Abidzar Al-Ghifari.

Abidzar pun menyebut ide cerita dari beberapa lagunya di dasari pada pengalaman pribadinya sendiri.

Baca Juga: Jawaban Santai Abidzar Al Ghifari Ditanya Kapan Menikah

"Kebanyakan dari cerita gue, karena akan lebih berasa kalau nyanyi berdasarkan pengalaman. Banyak hal, nggak cuma sakit hati, rasa bersyukur juga bisa," pungkasnya.




Abidzar Al-GhifariLagu Abidzar Al-Ghifari

Share to: