Kalahkan Kkajhe, Randy Pangalila Ungkap Alasan Pensiun dari Dunia MMA

Kalahkan Kkajhe, Randy Pangalila Ungkap Alasan Pensiun dari Dunia MMA

Kalahkan Kkajhe, Randy Pangalila Ungkap Alasan Pensiun dari Dunia MMA

Randy Pangalila Ungkap Alasan Pensiun dari Dunia MMA (Foto: Instagram @randpunk)


Randy Pangalila berhasil memenangkan pertandingan MMA melawan Kkahje dalam pertarungan Byon Combat 3 pada Sabtu (22/6).

Randy Pangalila mampu mengalahkan Kkajhe secara TKO di ronde pertama. Namun, pertandingan itu adalah pertandingan terakhir kalinya bagi Randy Pangalila, sebab ia memutuskan pensiun sebagai atlet tarung bebas. 

Baca Juga: Badai X Randy Pangalila Rilis Album The Greatest Hits Vol.1

Ketika menghadiri podcast bareng Denny Sumargo, Randy pangalila pun mengungkapkan alasannya untuk pensiun.

"Aku berpikir untuk pensiun sudah lama. I'am getting older man. This is combat sport, this ini not jokes man," ujar Randy Pangalila dikutip dari kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Randy mengaku beruntung bisa mengalahkan Kkajhe yang 12 tahun lebih muda darinya. Dirinya kini hanya berpikir rasional untuk tidak membahayakan diri sendiri.

"Gua kemarin tuh 34 lawan 26 bro. Young man bro, young blood. Beda gitu. Fisik itu berbeda. Pada saat lu muda. Jadi gua kaya ini gua udah 34 sudah punya dua anak. Gua udah mulai harus berpikir yang rasional," ujarnya.

Randy mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjalani dua bidang sekaligus yaitu dunia hiburan dan dunia olahraga tarung bebas. Untuk itu, ia harus memilih salah satunya dan ia juga sudah membicarakan hal ini bersama keluarganya.

"Aku harus pilih salah satu. Aku ga bisa egois. Dua hal ini tidak bisa jalan bersamaan," ujarnya.

Randy mengaku ketika fokus untuk bertarung maka dirinya akan mengorbankan dunia entertain. Banyak tawaran film dan sinetron ia tolak karena harus fokus latihan. 

Begitu juga sebaliknya. Pada saat ngambil tawaran film atau sinetron, Randy mengatakan tidak akan bisa fokus untuk bertanding.

Baca Juga: Bakal Tinju Lawan Kkajhe, Randy Pangalila Tak Ambil Job 4 Bulan untuk Persiapan

"So i have to choose. Dan pada saat aku memilih, aku akan memilih yang long term. Di perfilman, di industri musik itu lebih long term, so thats why i say goodbye," paparnya.




Randy PangalilaRandy Pangalila menang dari KkajheAlasan Randy Pangalila pensiun dari MMARandy Pangalila pensiun dari MMA

Share to: