Jokowi Sebut Peringkat Daya Saing Indonesia Naik Signifikan, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Jokowi Sebut Peringkat Daya Saing Indonesia Naik Signifikan, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Jokowi Sebut Peringkat Daya Saing Indonesia Naik Signifikan, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Adrian Zakhary Apresiasi Pemerintah yang Berhasil Naikkan Peringkat Daya Saing Indonesia (Foto: Istimewa)


Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengabarkan bahwa peringkat daya saing Indonesia naik secara siginifikan di tahun 2024.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin, (24/6). Presiden menyampaikan bahwa saat ini peringkat daya saing Indonesia berada di peringkat 27.

Baca Juga: Jokowi Luncurkan Layanan Perizinan Digital, Adrian Zakhary: Sangat Dibutuhkan Industri Kreatif

Presiden Jokowi menambahkan, kenaikan peringkat daya saing tersebut dinilai mulai dari sistem pemerintahan, dunia usaha, hingga ekonomi nasional. Di tengah situasi ekonomi global yang tidak pasti, Presiden menuturkan bahwa ekonomi nasional dapat terkendali dan pertumbuhan ekonomi juga meningkat.

Pengamat politik, Adrian Zakhary memberikan apresiasi kepada kinerja pemerintahan Presiden Jokowi yang telah bekerja keras untuk menaikkan peringkat daya saing Indonesia.

"Peningkatan peringkat daya saing Indonesia menunjukkan bahwa kebijakan ekonomi dan reformasi struktural yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi telah memberikan hasil positif," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian pun berharap pemerintahan Prabowo-Gibran bisa melanjutkan kinerja positif ini sehingga daya saing Indonesia bisa terus berkembang.

Baca Juga: Adrian Zakhary Soroti Pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

"Kinerja positif ini harus bisa teruskan oleh pemerintahan selanjutnya, Indonesia memiliki banyak kekayaan yang bisa dimanfaatkan seperti SDA dan SDM yang melimpah," harap Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu.




Presiden JokowiPeringkat Daya Saing IndonesiaPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: