Terus Berlanjut, Erick Thohir Akan Beri Subsidi BBM Untuk Nelayan dan Petani Gaes!

Terus Berlanjut, Erick Thohir Akan Beri Subsidi BBM Untuk Nelayan dan Petani Gaes!

Foto

Ilustrasi Nelayan (Foto: Pixabay)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir akan memastikan bahwa masyarakat kecil akan terus menerima subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Isu-isu kenaikan harga belakangan ini terus menjadi perbincangkan. Namun Erik menjawab bahwa kenaikan BBM tersebut hanya berlaku bagi masyarakat yang memiliki penghasilan tinggi saja gaes!

Oleh karena itu, dia juga menyebutkan bahwa beberapa kalangan seperti petani dan nelayan akan tetap mendapatkan subsidi BBM.

Baca Juga: Ungguli Kandidat Capres Cawapres Lain, Ini Daya Tarik Erick Thohir yang Bikin Masyarakat Kagum

"Yang naik itu BBM untuk orang kaya. Tidak mungkin misalnya yang mampu kita subsidi. Tapi misalnya nelayan, petani dan masyarakat yang belum mampu akan terus kita jaga harga BBM nya," kata Erick Thohir, Sabtu, 21 Mei 2022.

Baginya, nelayan menjadi salah satu yang mendapatkan perhatian lebih. Ketersediaan BBM bagi nelayan menjadi tonggak kesejahteraan mereka.

Tak hanya itu, pembentukan ekosistem untuk para pelaku UMKM dan petani yang telah berjalan saat ini.

Saya sudah minta untuk review bahwa penggabungan perusahaan jangan main lagi, punya kapal menyaingi nelayan. Mesti membangun ekosistem yang justru membeli hasil nelayan, seperti program Makmur,” lanjutya.

Baca Juga: Erick Thohir Rayakan Kelulusan Anak Bungsu: Terima Kasih Sudah Buat Bangga

Dengan ini, Erick Thohir optimis bahwa hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Kita sedang pelajari, makanya kita lihat langsung. Muda-mudahan dua atau tiga bulan lagi ada solusi baru. Kita lihat lagi apakah ekosistem ini jalan,” ujar erick Thohir.




Menteri BUMNErick ThohirSubsidi BBMBBM Untuk nelayanSubsidi BBM berlanjut

Share to: