Kolaborasi MAJA Tech x Kuyou di ARTJOG 2024: Komitmen untuk Seni Rupa Indonesia

Kolaborasi MAJA Tech x Kuyou di ARTJOG 2024: Komitmen untuk Seni Rupa Indonesia

Kolaborasi MAJA Tech x Kuyou di ARTJOG 2024: Komitmen untuk Seni Rupa Indonesia

Kolaborasi MAJA Tech x Kuyou di ARTJOG 2024 (Foto: Kuyou)


MAJA Tech dan Kuyou berkolaborasi untuk menghadirkan informasi seputar penyelenggaraan pameran seni ARTJOG 2024.

ARTJOG 2024 sendiri adalah salah satu pameran seni bergengsi di Indonesia. Pada penyelenggaraan tahun ini, ARTJOG digelar selama kurang lebih dua bulan, sejak 28 Juni hingga 1 September 2024 di Jogja National Museum.

Baca Juga: Usung Tema Ramalan, ARTJOG 2024 Resmi Dibuka Selama 2 Bulan ke Depan

Tahun ini, ARTJOG 2024 mengusung tema "Motif: Ramalan", yang bertujuan membedah batasan waktu, ruang, serta hubungan keduanya dalam memahami sebuah peristiwa.

Founder MAJA Tech, Adrian Zakhary mengungkapkan MAJA Tech melalui MAJA Labs dan Kuyou berkomitmen panjang untuk dunia seni rupa Indonesia, untuk itu MAJA Tech sangat mendukung penyelenggaraan ARTJOG selama dua bulan ke depan.

"Kerja sama antara MAJA Tech group melalui MAJA Labs dan Kuyou membuktikan komitmen panjang Maja terhadap dunia seni rupa di Indonesia," ungkap Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Adrian menyebut ARTJOG sebagai "Lebaran Seni", yang tak hanya menjadi ajang perayaan seni, tapi juga sebagai momen untuk seniman lokal unjuk gigi.

"ArtJog telah menjadi panggung utama bagi seni kontemporer di Indonesia. Sebagai "Lebaran Seni", acara ini bukan hanya menjadi ajang perayaan seni, tetapi juga momen penting untuk menampilkan karya-karya terbaik dari seniman lokal dan internasional," sebut Adrian Zakhary.

Sementara itu, ARTJOG 2024 menampilkan karya-karya dari 48 seniman dewasa, baik individu maupun kelompok, dari dalam dan luar negeri (30 seniman undangan dan 18 seniman panggilan terbuka), serta 36 seniman anak dan remaja yang lolos seleksi.

Selain pameran seni rupa, ARTJOG 2024 juga mengundang penari Rianto dan musisi Risky Summerbee & The Honeythief beserta 57 seniman penampil lainnya untuk mempresentasikan gagasan dan ide kekaryaan mereka dalam program performa•ARTJOG x Bakti Budaya Djarum Foundation.

Baca Juga: Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Jelajahi ART JOG 2023

Program ini bertujuan memperkaya pengalaman seni bagi pengunjung melalui berbagai performa menarik.




ARTJOG 2024MAJA TechMAJA LabsKuyouAdrian Zakhary

Share to: