Konsisten Bangkitkan Ekonomi Umat, Erick Thohir Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI

Konsisten Bangkitkan Ekonomi Umat, Erick Thohir Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI

Foto

Kolase Foto Erick Thohir Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI (Foto: Instagtam @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendapat penghargaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai Menteri Penggerak Ekonomi Syariah. 

Penghargaan tersebut didasarkan pada penilaian MUI terhadap kinerja Erick Thohir yang dianggap sudah mendorong program ekonomi umat. Erick juga dipandang mampu menggerakan potensi ekonomi Nasional.

Pemberian penghargaan ini disaksikan oleh seluruh perwakilan MUI dan organisasi Islam seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu, 11 Desember 2021.

BACA JUGA: #MuslimLeaderPreneur, Erick Thohir Pimpin Diskusi Syariah untuk Kuatkan Peran Masjid Jadi Pusat Ekonomi Umat Gaes

Erick Thohir konsisten dan konkret bangkitkan ekonomi umat

Sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir dinilai sangat konsisten dan konkret bekerja untuk membangkitkan kembali ekonomi umat.

Hal tersebut sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia Maju. Salah satu misinya dengan mengungkit ekonomi umat yang melibatkan populasi muslim di Indonesia yang mencapai kurang lebih 87 persen dari total populasi muslim dunia. 

"Ini sejalan dengan Visi Presiden Joko Widodo bahwa Indoensia Maju bisa terwujud salah satunya dengan mengungkit Ekonomi Umat yang jumlah populasi muslim Indoneisa 87 persen dari total populasi muslim dunia," ungkap Erick Thohir pada Sabtu, 11 Desember 2021. 

Tak hanya itu, Erick Thohir juga telah meluncurkan Program Muslim Leader Preneur di masjid Istiqlal sebagai bentuk dorongan ekonomi umat. 

Program Program Muslim Leader Preneur ini merupakan program yang di-desain secara komprehensif mulai dari pelatihan, pendampingan, dan pemberian penghargaan hngga akses pembiayaan yang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Pada bagian hilir, Erick membuat afirmasi kebijakan misalnya program kemitraan Pertashop untuk pesantren maupun masjid, Program Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar, dan pasar digital UMKM.

BACA JUGA: Muslim Leader Preneur Riau Gelar Diskusi Masjid Sebagai Pusat Kebangkitan Ekonomi Umat, Dihadiri Erick Thohir

Bank Syariah Indonesia masuk 10 besar Bank Syariah Terbesar Dunia

Seperti diketahui, Erick telah melakukan merger 3 bank syariah BUMN yakni BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri menjadi Bank Syariah Indonesia. Bank tersebut kini telah masuk 5 besar bank di Indonesia dan 10 besar bank syariah di dunia.

BACA JUGA: Fakta-fakta Pembaretan Erick Thohir Banser GP Ansor, Perjuangan Syariah Berlanjut! 

Informasi terbaru, Kementerian BUMN  melalui Perusahaan Pengelola Aset (PPA) juga membantu penguatan Bank Muamalat sebagai bank syariah yang didirikan oleh umat Islam di Indonesia.




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirMajelis Ulama IndonesiaMUIErick Thohir Raih PenghargaanErick Thohir Raih Penghargaan MUIMenteri Penggerak Ekonomi Syariah

Share to: