Sinopsis Film 'Pusaka' Tayang Juli 2024, Kisahkan Kutukan Barang Bersejarah

Sinopsis Film 'Pusaka' Tayang Juli 2024, Kisahkan Kutukan Barang Bersejarah

Sinopsis Film 'Pusaka' Tayang Juli 2024, Kisahkan Kutukan Barang Bersejarah

Sinopsis Film 'Pusaka' (Foto: Instagram @filmpusaka)


Pada18 Juli 2024, film 'Pusaka' garapan Tripar Multivision Plus akan mulai tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

Film 'Pusaka' ini akan mengisahkan kutukan barang bersejarah yang erat kaitannya dengan adat di Tanah Jawa.

Baca Juga: Sinopsis Film 'Sekawan Limo', Karya Terbaru Bayu Skak Tayang Juli 2024

Film ini turut disutradarai Rizal Mantovani, seorang sutradara kondang yang sukses menggarap berbagai film populer, seperti seri Kuntilanak, 5 cm, Jailangkung dan masih banyak lagi. Dan berikut ada sinopsis dari film 'Pusaka' yang telah tim Kuyou rangkum.

Sinopsis Film Pusaka

Film Pusaka menceritakan rumah besar milik kolektor bernama Risang Wisangko (Slamet Rahardjo) yang perawatannya lalu dilanjutkan kedua anaknya, Randi Wisangko (Bukie Basudewa Mansyur), dan Bian Wisangko (Shofia Shireen).

Selama merawat rumah tersebut, Randi dan Bian dibantu Prof Dirga (Joseph Kara), Mayang (Sahila Hisyam) dan Darmo (Coki Anwar). 

Rumah tersebut akan direnovasi dan dipugar menjadi museum. Didalam rumah tersebut terdapat banyak arca, prasasti dan berbagai senjata berumur ratusan tahun lamanya.

Sekelompok pekerja yang dipimpin Nina (Shareefa Daanish) beranggotakan Hanna (Susan Sameh), David (Ajil Ditto), Sandra (Ully Triani) dan Ade (Ikhsan Samiaji) sedang melakukan survei menghitung perkiraan renovasi dan pemugaran.

Mereka juga mendata barang-barang bersejarah yang tidak semestinya dimiliki pribadi. Namun kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka yang telah lama singgah di dalam bunker rumah tersebut dan menghadirkan teror yang menyeramkan bagi mereka.

Baca Juga: Dibintangi Bryan Domani, Ini Sinopsis Film 'Pantaskah Aku Berhijab'

Film ini turut dibintangi oleh sejumlah aktor serta aktris ternama, seperti Ajil Ditto, Susan Sameh, Shareefa Daanish, Slamet Rahardjo dan masih banyak lagi.




Film PusakaSinopsis film Pusaka

Share to: