Gibran Rakabuming Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Rakabuming Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Rakabuming Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Adrian Zakhary Apresiasi Sikap Gibran Rakabuming (Foto: Istimewa)


Gibran Rakabuming Raka resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Pengunduran ini disampaikan Gibran saat digelarnya Rapat Paripurna DPRD Surakarta pada Selasa (16/7).

Adapun alasan utama Gibran memilih mundur adalah lantaran dirinya yang telah ditetapkan sebagai calon wakil presiden terpilih periode 2024-2029. 

Baca Juga: Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Siap Meriahkan Parade Jalan Santai Berkebaya Nasional

"Yang bertanda tangan di bawah ini Gibran Rakabuming Raka jabatan Wali Kota Surakarta, bersama ini mengajukan pengunduran diri sebagai Wali Kota Surakarta masa jabatan 2021-2026 sehubungan dengan ditetapkannya sebagai calon wakil presiden terpilih pemilihan umum tahun 2024," ucap Gibran Rakabuming.

Usai tak lagi menjadi Wali Kota Solo, Gibran ingin mempersipkan dirinya menjelang pelantikan yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary memberikan apresiasinya terhadap sikap Gibran yang mundur sebelum dirinya dilantik. Menurutnya, ini merupakan langkah yang tepat untuk transisi jabatan.

"Dengan mundurnya Gibran, ia menunjukkan bahwa dirinya memahami pentingnya transisi yang mulus dan persiapan matang sebelum pelantikan sebagai Wakil Presiden. Ini langkah yang sangat bertanggung jawab," ungkap Adrian Zakhary.

Menjelang pelantikan, Gibran beberapa kali blusukan ke beberapa daerah untuk meninjau lokasi sekaligus menyerap aspirasi. Seperti yang baru-baru ini, Gibran bluskan ke beberapa daerah di Jakarta.

Adrian pun berharap agar waktu kurang lebih tiga bulan bisa dimanfaatkan Gibran untuk memetakan strategi jika ia telah dilantik nanti.

"Dengan waktu kurang lebih tiga bulan ini, Gibran bisa fokus untuk memetakan strategi yang ia lakukan usai dilantik nanti," harap Adrian Zakhary. 

Baca Juga: Gibran Rakabuming Borong Produk Lokal di Apkasi Otonomi Expo 2024, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dicalonkan akan menjadi Plt Wali Kota Solo hingga masa jabatannya berakhir pada tahun 2026 mendatang.




Gibran Rakabuming RakaWali Kota SoloPuspenpolAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01