Gibran Rakabuming Borong Produk Lokal di Apkasi Otonomi Expo 2024, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Rakabuming Borong Produk Lokal di Apkasi Otonomi Expo 2024, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Rakabuming Borong Produk Lokal di Apkasi Otonomi Expo 2024, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Adrian Zakhary Beri Apresiasi Gibran yang Borong Produk Lokal (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini mengunjungi pameran Apkasi Otonomi Expo 2024 pada Kamis (11/7) di HALL A & B Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Gibran Rakabuming Raka tertarik dengan produk lokal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan akhirnya memborongnya.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ingin Bereskan Kawasan Kumuh di Jakarta, Adrian Zakhary Beri Saran

Saat itu, Gibran menyambangi stan Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan (Kalsel). Yang mana dibanding dengan stan lainnya, stan Disdag HSS termasuk cukup sederhana dan mungil, terlebih lagi berada di urutan barisan belakang Hall B, area Jakarta Convention Center.

"Gibran yang mengunjungi stan Kabupaten HSS tertarik dan mengambil beberapa produk dan menyerahkan kepada ajudan untuk dibawa, seperti Sirup Kayumanis, Gula Semut Aren, dan lainnya," ucap Kepala Disdag HSS, Sudiono di Kandangan, Kabupaten HSS, Kamis (11/7).

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) Adrian Zakhary mengapresiasi sikap Gibran yang memborong produk lokal. Menurutnya, ini merupakan komitmen Gibran untuk mendukung produk UMKM baik daerah maupun nasional.

"Ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung ekonomi daerah serta juga membantu mempromosikan kekayaan budaya dan kreativitas lokal di panggung nasional," ungkap Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Adrian menyebutkan dukungan pemerintah terhadap produk lokal bisa menjadi kunci untuk pembangunan berkelanjutan.

"Dukungan terhadap produk lokal adalah kunci untuk pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat," sebut Adrian Zakhary.

Sementara itu, sebagai kenang-kenangan, Kadisdag HSS memberikan cinderamata kepada Gibran, berupa figura yang berisi kerajinan miniatur mandau yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Sebelum Akhiri Jabatan, Gibran Rakabuming Targetkan 26 Proyek Infrastruktur di Solo

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini pun dengan senang hati menerima, dan sangat berterima kasih atas hadiah cinderamata yang diberikan tersebut.




Apkasi Otonomi Expo 2024Gibran RakabumingGibran borong produk lokalPuspenpolAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01