Gibran Rakabuming Ingin Bereskan Kawasan Kumuh di Jakarta, Adrian Zakhary Beri Saran

Gibran Rakabuming Ingin Bereskan Kawasan Kumuh di Jakarta, Adrian Zakhary Beri Saran

Gibran Rakabuming Ingin Bereskan Kawasan Kumuh di Jakarta, Adrian Zakhary Beri Saran

Adrian Zakhary Soroti Langkah Gibran Soal Kawasan Kumuh di Jakarta (Foto: Istimewa)


Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya yang ingin membereskan permasalahan kawasan kumuh dan pasar di Jakarta.

Hal ini ia sampaikan usai blusukan di tiga titik di kawasan padat penduduk Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat serta di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Baca Juga: Adrian Zakhary Tanggapi Sikap Gibran Rakabuming Soal Peluang Kaesang Maju di Pilkada 2024

"Hari ini kita ke tiga titik ya. Kawasan yang perlu perhatian khusus. Ada kawasan kumuh, di sini ada pasar. Intinya nanti ke depan tempat-tempat seperti ini terutama yang ada di Jakarta ya akan kami beri atensi penuh," kata Gibran.

Gibran berjanji memperhatikan pasar-pasar di Jakarta supaya makin rapi, bersih, dan ramai. Kemudian, Gibran juga akan memperhatikan kampung-kampung padat penduduk di Jakarta. Menurutnya, beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu urusan sanitasi hingga stunting pada anak.

Pengamat politik, Adrian Zakhary menyoroti langkah Gibran yang ingin membereskan kawasan kumuh dan pasar di Jakarta. Adrian menilai ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan menciptakan lingkungan yang lebih layak huni.

"Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kualitas hidup warga dan menciptakan lingkungan yang lebih layak huni. Pendekatan holistik yang mencakup perbaikan infrastruktur, peningkatan layanan dasar, dan pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian juga menyoroti permasalahan stunting dan sanitasi pada anak yang menurutnya juga memiliki keterkaitan terhadap kawasan lingkungan di suatu daerah. Menurutnya, lingkungan bersih akan membawa dampak yang baik untuk tumbuh dan kembang anak.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Buka Peluang Kerja Sama AI dengan India, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

"Pembersihan kawasan kumuh juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah stunting dan sanitasi pada anak yang menjadi salah satu program kerja unggulan pasangan Prabowo-Gibran," kata Adrian.




Gibran RakabumingKawasan kumuh JakartaPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: