Prabowo Subianto Ungkap Bakal Terus Jalin Kerja Sama dengan AS di Bidang Pertahanan

Prabowo Subianto Ungkap Bakal Terus Jalin Kerja Sama dengan AS di Bidang Pertahanan

Prabowo Subianto Ungkap Bakal Terus Jalin Kerja Sama dengan AS di Bidang Pertahanan

Prabowo Subianto dan Dubes AS untuk RI, Kamala Shirin (Foto: Kemenhan)


Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengungkapkan bakal terus menjalin kerja sama dengan Amerika Serikat (AS) di bidang pertahanan.

Hal ini disampaikan Prabowo ketika menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, H.E. Mrs. Kamala Shirin Lakhdhir di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (8/8).

Baca Juga: Prabowo Subianto Dikabarkan Bakal Umumkan Susunan Kabinet Oktober 2024

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian perkenalan Dubes AS yang baru saja menjabat dan menandai awal yang positif bagi Dubes Kamala dalam menjalankan tugas diplomatiknya di Indonesia.

Prabowo menyambut baik dan menghargai pertemuan hari ini untuk membahas berbagai hal yang menjadi kepentingan bersama dan memperkuat kemitraan yang telah lama terjalin antara kedua negara.

Salah satu bidang kerja sama Indonesia dan AS adalah pendidikan dan pelatihan yang telah terjalin sejak tahun 1967 di mana hingga kini sudah lebih dari 6.000 personel Kemhan dan TNI, baik militer maupun sipil telah menempuh pendidikan dan pelatihan di AS. Adapun saat ini, terdapat sembilan Taruna yang tengah menempuh pendidikan di AS.

“Terima kasih bahwa dengan kerja sama yang kuat ini, kini total sembilan kadet TNI tengah mengenyam pendidikan di USNA, USAFA, dan USMA,” ujar Menhan Prabowo.

Baca Juga: Bertemu Vladimir Putin, Prabowo Subianto Siap Perkuat Kerja Sama Indonesia-Rusia

Di akhir pertemuan, Menhan Prabowo menyampaikan harapannya untuk terus mempererat kerja sama antara Indonesia dengan AS, khususnya di bidang pertahanan.




Prabowo SubiantoKerja sama Indonesia Amerika Serikat

Share to:



Modal Video 01