KIM Plus Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluangnya

KIM Plus Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluangnya

KIM Plus Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluangnya

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Ridwan Kamil-Suswono (Foto: Istimewa)


Koalisi Indonesia Maju dan sejumlah partai politik lainnya atau KIM plus resmi mengusung Ridwan Kamil (RK)-Suswono maju Pilgub Jakarta 2024.

Deklarasi dukungan KIM plus digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta (19/8). Ridwan Kamil-Suwono turut hadir dalam acara deklarasi tersebut bersama pimpinan partai politik koalisi yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, dan PPP.

Baca Juga: Diprediksi Maju di Pilwalkot Solo, Adrian Zakhary Ungkap Plus Minus Gusti Bhre

Para pimpinan partai politik KIM plus kemudian deklarasi mendukung Ridwan Kamil-Suswono dibacakan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Selanjutnya, para pimpinan KIM plus menandatangani deklarasi mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary turut menyoroti Ridwan Kamil-Suswono yang diusung KIM Plus. Adrian pun membeberkan peluang bagi keduanya untuk memenangkan kontestasi kali ini.

"Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menghadirkan kombinasi unik yang bisa menarik berbagai segmen pemilih di Jakarta. Ridwan Kamil dikenal dengan visi dan inovasi yang progresif, sementara Suswono memiliki reputasi yang kuat di kalangan pemilih Muslim konservatif. Kombinasi ini bisa menciptakan sinergi yang menarik bagi pemilih yang mencari pemimpin yang berintegritas dan kompeten," beber Adrian.

Meski berpeluang besar, Adrian Zakhary mengungkapkan pula tantangan yang mungkin akan dihadapi pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Baca Juga: Gibran Rajin Blusukan Jelang Pelantikan, Adrian Zakhary: Langkah Strategis

"Meskipun Ridwan Kamil memiliki rekam jejak yang sukses di Jawa Barat, Jakarta memiliki dinamika politik dan sosial yang unik dan lebih kompleks. Tantangan utama bagi Ridwan Kamil dan Suswono adalah bagaimana mereka bisa mengadaptasikan pengalaman dan kebijakan mereka di Jakarta, kota dengan berbagai masalah perkotaan dan pluralitas tinggi," ungkap Adrian.




Ridwan KamilSuswonoRidwan Kamil-SuswonoPilgub Jakarta 2024Adrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01