Film 'Kaka Boss' Tayang 29 Agustus, Kisah Keluarga Indonesia Timur yang Penuh Cinta dan Komedi

Film 'Kaka Boss' Tayang 29 Agustus, Kisah Keluarga Indonesia Timur yang Penuh Cinta dan Komedi

Film 'Kaka Boss' Tayang 29 Agustus, Kisah Keluarga Indonesia Timur yang Penuh Cinta dan Komedi

Film 'Kaka Boss' Tayang 29 Agustus (Foto: Kuyou/Andrico)


Film 'Kaka Boss' garapan Imajinari akan segera tayang di bioskop. Adapun film tersebut akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 29 Agustus 2024.

Film 'Kaka Boss' sendiri menghadirkan warna yang berbeda dari Indonesia Timur. Jika di film-film terdahulu, Indonesia Timur selalu dikaitkan dengan kesedihan dan kejahatan, namun di film 'Kaka Boss', kita akan disuguhkan dengan kisah keluarga Indonesia Timur yang penuh cinta dan komedi.

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Kaka Boss' Suguhkan Kisah Kekeluargaan dari Timur Indonesia

Komika yang juga sutradara di film 'Kaka Boss', Arie Kriting mengaku ingin menghilangkan sisi gelap Indonesia Timur di dunia perfilman Tanah Air.

"Kalau kita lihat film orang Timur, sering kali sangat suka memotret Timur dengan sudut pandang kesedihan, susah air, sekolah jauh, tidak ada sarana prasarana yang memadai,” ungkap Arie Kriting dalam konferensi pers film 'Kaka Boss', di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (22/8).

"Kita butuh opsi untuk menunjukkan bahwa orang Timur itu tidak bermuram durja selalu, ada juga have funnya juga," sambung suami Indah Permatasari itu.

Film 'Kaka Boss' sendiri mengisahkan tentang kehidupan Ferdinand ‘KAKA BOSS’ Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara. 

Selepas keluar dari penjara, KAKA BOSS tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak perempuannya merasa bangga.

Dari plot tersebut, para penonton akan disuguhkan bagaimana situasi kekeluargaan di tanah timur yang hangat. Bagaimana mereka berkonflik dan bagaimana juga mereka menyelesaikan konflik tersebut.

Film 'Kaka Boss' ini turut diproduseri Ernest Prakasa dan Dipa Andika. Ernest Prakasa berharap cerita yang dibawa Arie Kriting bisa membawa keberagaman representasi di sinema Indonesia.

“Cerita yang dibawa Arie Kriting lewat “Kaka Boss” sangat kuat. Membawa kisah tentang keluarga Indonesia Timur yang autentik. Membawa keberagaman representasi di sinema Indonesia. Semoga penonton juga bisa relate dengan cerita keluarga yang ada di film ini, dan terhibur dengan komedinya,” kata Ernest Prakasa.

Untuk pemerannya sendiri, Arie Kriting membawa mayoritas aktor serta aktris asal Indonesia Timur, seperti Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, Teddy Adhitya, Kristo Immanuel, Eca Japasal, Aurel Mayori, Ge Pamungkas, hingga Ernest Prakasa.

Sang pemeran utama, Godfred Orindeod merasa sudah waktunya ia keluar dari image seram dirinya di dunia perfilman Indonesia lewat film 'Kaka Boss'.

"Selama ini orang melihat saya di film action, itupun dialognya sedikit hanya caci maki orang, yang lebih banyak berdialog itu kaki dan tangan saya," ucap Godfred.

Baca Juga: Garap Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Resah dengan Peran Orang Timur di Layar Lebar

"Mungkin ini saatnya saya harus membuktikan diri (keluar dari image seram), menunjukkan bahwa saya bisa," sambungnya.




Kaka BossFilm Kaka BossImajinariErnest PrakasaArie Kriting

Share to:



Modal Video 01